Birukuning

Prajurit Puspenerbal Hadang Omicron Dengan Vaksinasi Booster

IMG 20220307 WA0016 1024x682 - Prajurit Puspenerbal Hadang Omicron Dengan Vaksinasi Booster
foto Pen Puspenerbal

SIDOARJO,- Indonesia telah memulai program vaksinasi dosis ketiga atau booster serentak untuk masyarakat umum pada Rabu, 12 Januari 2022. Program ini salah satu bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer atau dosis penuh bagi 1 kali atau 2 kali suntik tergantung jenis vaksinnya.

Baca Juga
Babinsa Koramil Losari Bersama Apdes Dampingi Vaksinasi Untuk Warga

Vaksinasi booster ialah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi yang ditemukan berdasarkan hasil zero survei.

“TNI AL melalui Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) berharap, Jawa Timur khususnya Kabupaten Sidaorjo mampu mencapai kekebalan komunitas yang mencukupi melalui program vaksin booster”, ujar Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono, Senin (7/3/2022).

Munculnya varian Omicron sejak hampir dua bulan terakhir, sebut Joko, mendorong TNI AL melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal untuk mempercepat proses program vaksinasi booster Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi pagi ini, vaksinasi booster yang digunakan vaksin Astrazeneca untuk prajurit Puspenerbal dan keluarganya dan target hari ini sebanyak 150 dosis.

Untuk itu, Joko mengimbau seluruh prajurit terutama prajurit Puspenerbal dan keluarganya agar bisa segera melakukan vaksinasi booster agar bisa terhindar dari fatalitas paparan Covid-19.

Guna mendukung percepatan vaksinasi itu, tegas Joko, Rumkital dr. Soekantyo Jahja sendiri terus berupaya melakukan vaksinasi setiap hari. Kegiatan vaksinasi ke 3 Booster yang terus dilaksanakan oleh Puspenerbal merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah dan juga merupakan instruksi dari kepala Staf TNI Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh satuan TNI AL untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Imunity).

sumber
Pen Puspenerbal

aripudding

Add comment