Birukuning

Kowal Akademi Angkatan Laut Ikuti Pembekalan Secara Virtual

IMG 20220309 WA00312 1024x664 - Kowal Akademi Angkatan Laut Ikuti Pembekalan Secara Virtual
foto Pen AAL

SURABAYA,- Seluruh anggota Kowal Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti Pembekalan Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2022 secara virtual, yang dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono bertempat di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga :
Hari Ini Wingdiktek Gelar Acara Peringatan Isra Miraj 1443 H/2022 M

Pembekalan secara virtual yang diikuti Kowal seluruh Indonesia ini, yang bertindak sebagai narasumber adalah dr. Ninik Rahayu, S.H., M.S., dengan mengambil tema “Urgensi Penghapusan Diskriminasi dan Kekerasan Terhadap Perempuan Dalam Ketahanan Nasional”, yang sehari-hari berdinas sebagai Tenaga Profesional di Lemhannas RI.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Wakasal, mengatakan bahwa kesetaraan gender dan anti diskriminasi tidak harus dimaknai segalanya serba sama. Sebagai Prajurit, Korps Wanita TNI Angkatan Laut tetaplah seorang perempuan yang memiliki kodratnya sendiri. Dalam menjalani kodrat sebagai wanita yang seutuhnya, tentu tidak mudah bagi para anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut mengemban multi peran.

Selain memikul tanggung jawab sebagai prajurit wanita Jalasena, anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut juga berperan menjadi seorang istri dan sekaligus sebagai seorang ibu dalam kehidupan rumah tangga. Semua peran tersebut sama pentingnya, sehingga harus mampu dijalankan secara serasi, selaras dan seimbang, agar tidak ada peran yang terabaikan. Sebagai seorang istri, wajib mengurus rumah tangga dan berbhakti kepada suami.

Ditengah derasnya arus informasi sebagai konsekuensi dari kemajuan teknologi informasi, menuntut kedewasaan, kecerdasan dan kebijaksanaan setiap orang dalam menyikapinya, tidak terkecuali anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut. Terlebih lagi, dalam kapasitasnya sebagai ibu rumah tangga, anggota Korps Wanita Angkatan Laut tidak hanya bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, tetapi juga putra putrinya, agar derasnya arus informasi tidak menghanyutkan Korps Wanita TNI Angkatan Laut dan keluarga ke dalam kerugian dan sebaliknya, dapat memetik manfaat darinya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasal menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Ninik Rahayu, S.H., M.S., selaku narasumber, atas kesediaan ibu meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan kepada anggota Kowal. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga saya sampaikan kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini, serta kepada seluruh prajurit Kowal atas dedikasi dan semangat tinggi sebagai pengawak organisasi, juga atas kesetiaannya dalam mengemban peran sebagai ibu rumah tangga untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

Acara tatap muka kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Psikologi TNI Laksamana Muda TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, Kapok Sahli Koarmada I Laksma TNI Tresna Kusumawati selaku Perwira Tertua (Pater) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) wilayah Jakarta, Pakor Kowal Wilayah Jakarta yang bertempat di Auditorium Denma Mabesal dan diikuti Kowal AAL yang dipimpin Letkol Laut (KH/W) Lilik Setyowati selaku Pater Kowal AAL melalui link zoom meeting.

sumber
Pen AAL

aripudding

Add comment