Birukuning

Hari Ini Di Gelar Kegiatan Wasev dan Sosialisasi Binpotdirga di Lanud S Sukani Majalengka

IMG 20220307 WA0010 1024x625 - Hari Ini Di Gelar Kegiatan Wasev dan Sosialisasi Binpotdirga di Lanud S Sukani Majalengka
foto Penlanud SKI

MAJALENGKA,- Bertempat di Gedung Suryadarma I Lanud Sugiri Sukani dilaksanakan kegiatan Wasev dan Sosialisasi Binpotdirga oleh Paban VI Taswilud Spotdirgaau Kolonel Pas Rolland Dullista G. Waha, yang diikuti oleh perwakilan Personel Lanud Sugiri Sukani, Perwakilan Avsec Bandara Internasional Jawa Barat, Perwakilan PPAU Lanud Sugiri Sukani, Perwakilan Karang Taruna Desa Beusi, Buntu dan Gandawesi, Perwakilan Mahasiswa Universitas Majalengka, Komponen Masyrakat Umum, Perwakilan Taekwondo, dan Perwakilan Saka Dirgantara, Senin (7/3/2022).

Baca Juga :
Dansatpomau Lanud Maimun Saleh Pimpin Ops Gaktib

Hadir pula dalam kesempatan kegiatan tersebut Unsur Perwira Lanud Sugiri Sukani seperti Kadisops Lanud Sugiri Sukani Mayor Lek. Ichsan Irhamsyah, A.Md, Kadispers Lanud Sugiri Sukani Mayor Adm. M. Yunus, S.Sos, Kadislog Lanud Sugiri Sukani Mayor Tek. Subekti, serta Dansatpom Lanud Sugiri Sukani Kapten Pom Jenri P. Siregar.

Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Ferrel Rigonald, M.M.O.A.S dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Lanud Sugiri Sukani Mayor Lek. Ichsan Irhamsyah, A.Md., menyampaikan bahwa Ketahanan Nasional kini menjadi bahan yang menarik untuk didiskusikan di berbagai forum dan kahian tentu saja mengingat begitu kompleksnya permasalahan yang dihadapi bangsa ini, menariknya dalam perspektif ketahanan Nasional ini dapat ditinjau dari berbagai aspek terhadap permasalahan tersebut seperti kita ketahui bersama untuk mendukung dan memperkuat kekuatan dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama, dalam sistim Ketahanan Nasional maka perlu di bentuk adanya Komcad dan Komponen Pendukung (Komduk) dalam hal ini TNI AU adalah sebagai unsur pelaksana utama penbinaan Komcad dan Komduk Kekuatan Dirgantara.

IMG 20220307 WA00092 1024x631 - Hari Ini Di Gelar Kegiatan Wasev dan Sosialisasi Binpotdirga di Lanud S Sukani Majalengka
foto Penlanud SKI

Harapan kita semua peminat untuk Komcad dari Lanud Sugiri Sukani mendapatkan antusiasme yang cukup baik, untuk itu saya menyambut baik dan dan optimis bahwa dengan melalui acara sosialisasi yang akan disampaikan dari tim Spotdirga Mabesau nantinya akan dapat menarik perhatian sekaligus dapat lebih menggugah lagi para hadirin sekalian untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara, sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan Negara melalui seleksi Komcad TNI Angkatan Udara yang akan datang, ujarnya.

Sementara Aspotdirga Kasau yang dibacakan oleh Paban VI Taswilud Spotdirgaau Kolonel Pas Rolland Dullista G. Waha, juga menyampaikan bahwa Dispotdirga memiliki tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi pengembangan potensi nasional aspek dirgantara menjadi kekuatan pertahanan negara di dirgantara yang meliputi perencanaan, penyelenggaraan pembinaan potensi dirgantara, pembinaan sumber daya manusia, sumber daya alam/buatan, ruang, alat dan kondisi juang, diharapkan jajaran mempunyai pola pikir dan pola tindak yang sama, sehingga sasaran Binpotdirga dapat terwujud sesuai dengan tugas TNI AU sebagai penegak kedaulatan dan pemberdayaan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

lanjutnya personel TNI AU sebagai komponen dari kekuatan Angkatan Udara disamping menguasai penugasan bidang profesi juga diharapkan memiliki kemampuan teritorial aspek dirgantara sehingga satuan pelaksanaan dapat memanfaatkan potensi dirgantara yang ada di wilayahnya termasuk dalam rangka pembentukan komponen cadangan pada tahun 2022, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sarana komunikasi bertukar pikiran dan saling memberi masukan baik antara satuan maupun dengan Spotdirga selaku eselon pembantu pimpinan di tingkat Mabesau yang berkedudukan langsung di bawah Kasau dan diharapkan pembinaan potensi dirgantara di seluruh jajaran TNI AU dapat dilaksanakan secara optimal, efektif dan efisien.

Kita berharap bahwa ke depan TNI AU dapat bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda, institusi pendidikan, dan masyarakat secara umum yang berpotensi menjadi bagian dari perekrutan komponen cadangan matra udara, pungkasnya.

Tujuan dari penyelenggaraan pembinaan potensi kedirgantaraan adalah untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kedirgantaraan dan memberdayakan potensi nasional agar menjadi kekuatan yang dapat membantu dan memperkuat komponen utama pertahanan udara. Dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat akan memahami tugas dan kewajiban Komcad serta mengetahui bahwa mempertahankan negara merupakan kewajiban setiap warga negara.
Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Pen Lanud SKI

aripudding

Add comment