Birukuning

Gubernur Akademi Angkatan Laut Pimpin Sertijab Komandan Resimen AAL

IMG 20220308 WA00052 - Gubernur Akademi Angkatan Laut Pimpin Sertijab Komandan Resimen AAL
foto Pen AAL

SURABAYA,- Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Denih Hendrata memimpin jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen AAL yang dilangsungkan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19, digelar di Lobi Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga :
Hari Ini Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Ketua Umum Perbakin D.I.Yogyakarta

Jabatan Komandan Resimen AAL, diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Arief Budiman yang mendapat tugas baru sebagai Dosen Patun Sesko TNI Mabes TNI kepada Kolonel Laut (P) Arya Delano yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Patun Sesko TNI mabes TNI.

Dalam Sambutannya Gubernur AAL mengatakan bahwa sertijab yang diselenggarakan kali ini merupakan bagian dari proses kesinambungan kepemimpinan dan merupakan bagian penting dalam Pembinaan Personel (Binpers) organisasi di AAL.

Melalui proses Sertijab ini, Gubernur AAL berharap dapat melahirkan ide pemikiran yang terus lebih kreatif dan inovatif, serta kedepannya dapat lebih memantapkan manajemen organisasi Resimen AAL untuk menghasilkan performa kinerja yang terus lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks guna mewujudkan AAL yang berkelas dunia atau WORLD CLASS NAVAL ACADEMI.

Jabatan Komandan Resimen AAL, memiliki peran yang strategis dengan konsekuensi tanggung jawab yang tidak ringan dalam melaksanakan tiga metode pendidikan di AAL yaitu Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan guna membentuk Karakter dan Kepribadian Taruna AAL, disamping itu juga membentuk Taruna AAL sebagai calon-calon pemimpin TNI dan TNI AL masa depan yang memiliki Moral, Kepribadian dan Kesamaptaan Jasmani yang baik, terangnya

Keberhasilan Taruna AAL merupakan barometer bagi keberhasilan Komandan Resimen AAL beserta jajarannya dalam melaksanakan program pengasuhan bagi Taruna AAL.

Diakhir amanatnya Gubernur AAL juga menyampaikan ucapan terima kasih dan Penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Arief Budiman atas segala upaya dan kerja keras serta sumbangan pikiran demi kemajuan Resimen AAL ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ny. Arief Budiman atas segala dedikasi, kerja keras dan keihklasannya dalam mendukung tugas suami serta partisipasinya dalam kegiatan di Cabang BS Jalasenastri AAL, pungkasnya.

Tampak hadir dalam Sertijab Komandan Resimen AAL, Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, para Pejabat utama (PJU) AAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Kiki Denih Hendrata serta pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL`lainnya.

sumber :
Pen AAL

aripudding

Add comment