Birukuning

Gerak Cepat, Danlantamal XI Merauke Kunjungi Prajurit Pos Pengamanan Perbatasan RI-PNG

IMG 20220307 WA00412 1024x672 - Gerak Cepat, Danlantamal XI Merauke Kunjungi Prajurit Pos Pengamanan Perbatasan RI-PNG
foto Pen Lantamal XI Merauke

MERAUKE,- TNI AL. Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., beserta Staf melaksanakan Kunjungan Kerja di Pos Pamtas/Posal Torasi Perbatasan RI-PNG menggunakan sarana Patroli Patkamla Sea Hunter, Senin (7/3/2022).

Baca Juga
Hari Ini Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Ketua Umum Perbakin D.I.Yogyakarta

Dengan menempuh jalur laut merupakan akses satu-satunya untuk mencapai Pos Pamtas/Posal Torasi saat ini, dengan waktu tempuh 3-4 jam perjalanan kecepatan rata-rata berkisar antara 25 – 30 knot.

Safari Kunjungan ke Pos Pamtas/Posal Torasi bertujuan untuk mengecek kesiapan personil tiap-tiap Pos tersebut dalam melaksanakan tugas pokok yang dikerjakan apakah sudah terpenuhi atau tidak. Dalam kunjungannya pertama kali ini semenjak menjadi Komandan Lantamal XI. Beliau berkesempatan bertatap muka dengan Prajurit Pos Pamtas/Posal Torasi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Danlantamal XI yang baru.

Dalam kesempatan mengawali arahannya Danlantamal XI “Marilah bersama-sama kita mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dapat bertatap muka dalam keadaan sehat, Perkenalkan Saya Komandan kalian yang baru, saya sempatkan diawal-awal untuk langsung mengunjungi Prajurit saya yang berada di Pos Pamtas/Posal Torasi, saya yakin bahwa kalian yang ditugaskan di Pos Pamtas/Posal Torasi Perbatasan RI-PNG harus merasa bangga ditugaskan di wilayah perbatasan, karena kalian semua ini adalah orang pilihan, Prajurit pilihan, pengabdian kalian disini adalah pengabdian tanpa batas, meskipun kalian menjaga perbatasan, kalian harus tetap kompak dan solid tidak semua orang punya kesempatan berdinas di perbatasan, tetap bahagia serta bersemangat tidak lupa untuk selalu beribadah,” ungkap Danlantamal XI.

Lebih lanjut Danlantamal XI memberikan penekanan agar selalu mengutamakan kewaspadaan disaat menjalankan wilayah perbatasan, maksimalkan fungsi pos dan potensial maritim sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar, tingkatkan terus deteksi intelijen sesuai fungsi Posal yaitu deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai macam kejahatan yang mungkin terjadi”pungkasnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke Pos Pamtas/Posal Torasi Perbatasan RI-PNG, Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyempatkan meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki Pos Pamtas/Posal Torasi Perbatasan RI-PNG, selain itu juga Danlantamal XI memberikan pengarahan kepada prajurit dan memberikan motivasi serta penyemangat dengan bantuan tali asih.

Diwaktu yang sama, dalam kunjungan tersebut Asrena Danlantamal XI dan Kadisfaslan Lantamal XI melaksanakan survey rencana pembangunan jalur pos pantau menuju Pos Pamtas/Posal Torasi, guna mendukung akses jalan menuju Pos Pamtas/Posal Torasi.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan perintah harian Kasal point ke empat menekankan untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sisten Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Asrena Danlantamal XI, Asops Danlantamal XI, Kadisfaslan Lantamal XI, dan Dantim Intel Lantamal XI.

Sumber :
Dispen Lantamal XI.

aripudding

Add comment