Birukuning

Dansatpomau Lanud Maimun Saleh Pimpin Ops Gaktib

IMG 20220307 WA00043 - Dansatpomau Lanud Maimun Saleh Pimpin Ops Gaktib
foto Pen Lanud Maimun Saleh

SABANG,- Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) Lanud Maimun Saleh menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Triwulan I Tahun 2022 di pintu utama Lanud Mus, dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Maimun Saleh Kapten Pom Sony Kristianto didampingi oleh Ps. Kasi Gaktib Lanud Mus Letda Pom Setyo Aji, Senin (7/3/2022).

Baca Juga :
Mewakili Pangdam IV/Dip, Danrem 072/Pmk Pimpin Apel Gelar Pasukan Lanjutan Drill Tempur Latihan Purkota

Dalam arahannya Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T.,M.I.Pol. yang disampaikan oleh DansatpomAU berharap, dengan dilaksanakannya Ops Gaktib ini dapat meningkatkan kedisiplinan para prajurit maupun PNS Lanud Maimun Saleh untuk selalu mematuhi aturan sesuai protap sebagai seorang Prajurit.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa sasaran Operasi Gaktib yang dilakukan meliputi, pengecekan kelengkapan dari kendaraan bermotor seperti STNK, kondisi kendaraan, kondisi lampu, dan kelengkapan diri seperti SIM, Kartu Tanda Anggota(KTA) dan SIM TNI bagi prajurit yang memakai kendaraan dinas, Jelasnya.

Saya melaksanakan penegakan ketertiban dan kedisiplinan kepada seluruh Prajurit Lanud Mus ini tidak lain untuk menekankan perilaku yang tidak kita inginkan yang akan menimbulkan pelanggaran dalam berkendara, Gaktib yang dilaksanakan ini selain untuk menegakkan peraturan dalam hal tertib hukum dan berlalu lintas prajurit Lanud Maimun Saleh, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan sopan santun dalam berkendara baik di dalam maupun di luar Lanud Maimun Saleh, Ucap Ps. Kasigaktib Lanud Mus Letda Pom Setyoaji.

Dalam pelaksanaan Operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan memang sengaja tidak ada satu Prajurit pun Lanud Mus yang mengetahui akan dilaksanakan razia ini, jadi tidak main sandiwara, ya Alhamdulillah meskipun dilaksanakan secara dadakan seluruh prajurit Lanud Mus dalam kelengkapan kendaraan tidak ada yang melanggar, semoga prajurit Lanud Maimun Saleh menjadi contoh bagi masyarakat Kota Sabang, Kata Dansatpomau Lanud Mus Kapten Pom Sony Kristianto.

sumber :
Pen Lanud Maimun Saleh

aripudding

Add comment