Birukuning

Ciptakan Herd Immunity, Koarmada III Secara Kontinyu Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

IMG 20220301 WA00022 1024x597 - Ciptakan Herd Immunity, Koarmada III Secara Kontinyu Melaksanakan Vaksinasi Covid-19
foto Pen Koarmada III

SORONG,- Untuk menciptakan Herd immunity, Koarmada III sercara kontinyu menggelar Vaksinasi Mandiri Harian, dimana salah satunya adalah melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Mako Koarmada III. Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Senin (28/2/22).

Baca Juga
Danlanud S Sukani Pantau Langsung Kegiatan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mandiri Harian yang dilaksanakan adalah pada dua tempat yaitu di Balai Kesehatan Dr. dr. Tarmizi Taher Koarmada III dan Kelurahan Makbalin Kabupaten Sorong. Dalam kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Koarmada III menerjunkan 11 Vaksinator dengan menggunakan 2 (dua) jenis vaksin yaitu Vaksin Pfizer dan Sinovac.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh Koarmada III tersebut dilaksanakan secara terus menerus seriap hari dan merupakan perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H., CHMRP., M.TR.(Opsla) kepada seluruh jajaran Koarmada III sesuai program Pemerintah untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi di Kelurahan Makbalin Kabupaten Sorong, rata-rata peserta vaksin adalah penerima Vaksin Booster namun terdapat 7 (tujuh) peserta vaksin yang tidak bisa atau ditunda menerima vaksin karena kondisi Kesehatan yang tidak memungkinkan menerima vaksin tersebut, hal tersebut dapat diketahui setelah sebelumnya setiap peserta vaksin diwajibkan melaksanakan skrining kesehatan atau pengecekan kesehatan fisik oleh Dokter dari Koarmada III untuk mengetahui bisa tidaknya peserta Vaksin Covid-19 mengikuti vaksinasi.

Kadispen Koarmada III/ Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat.

aripudding

Add comment