Birukuning

Prajurit Yonmek 403/WP Gelar Jum’at Berkah Dengan Bagi Paket Sembako

IMG 20220225 WA0024 1024x683 - Prajurit Yonmek 403/WP Gelar Jum'at Berkah Dengan Bagi Paket Sembako
foto Ist

SLEMAN,- Dihadapkan dengan situasi masih mewabahnya Covid-19 gelombang ketiga kali ini, Batalyon Mekanis (Yonmek) 403/WP kembali merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif dalam penanganan pandemi yang sedang berlangsung dalam rangka membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak akibat wabah ini. Sehingga, bertepatan dengan momen hari Jumat, maka satuan Yonmek 403/WP melaksanakan program Jum’at Berkah yang merupakan agenda dan program rutin.

Baca Juga
Kodim 1007/Banjarmasin, Terus Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Sejumlah Prajurit Yonmek 403/WP dibawah pimpinan Komandan Batalyon (Danyon) 403/WP Letkol Inf Helmy, Jum’at (25/2/2022) melaksanakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang tinggal dan berada di lingkungan asrama atau ksatrian Yonmek 403/WP.
Danyon Letkol Helmy menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat yang telah terjalin selama ini serta bagi masyarakat yang menerima bantuan dapat merasakan ringan beban ekonominya.

“Seperti kita ketahui bersama pandemi ini telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan khususnya perekonomian terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, semoga apa yang kita lakukan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan,” terang Letkol Helmy.

Ditambahkannya, bahwa sebanyak 25 paket sembako telah dibagikan dan diserahkan kepada warga masyarakat. Bantuan yang diberikan tersebut juga menjadi bagian dari kepedulian prajurit dari satuan Yonmek 403/WP terhadap siatuasi adanya kelangkaan minyak goreng di pasaran beberapa hari terakhir.
“Kita juga turut memantau sekaligus menyadari bahwa adanya kelangkaan minyak goreng beberapa hari terakhir. Hal itu tentu saja menjadi beban bagi masyarakat. Sehingga, bantuan yang kami berikan kepada masyarakat satu diantaranya juga minyak goreng,” sambung Danyon.

Letkol Helmy juga menyampaikan, dirinya sangat berharap melalui momen Jum’at Berkah yang menjadi kegiatan rutin di satuannya menjadi ladang pahala untuk seluruh keluarga besar Yonmek 403/WP. Menurutnya, menebar kebaikan kepada sesama akan membawa manfaat berupa keberkahan, termasuk bagi yang memberikannya.
“Saya tidak pernah henti menyampaikan kepada anggota Prajurit untuk selalu tebar kebaikan dimanapun berada. Dengan begitu maka keberkahan akan datang padamu. Insya Allah, kegiatan ini menjadi salah satu contohnya. Jadi, mudah-mudahan berkah,” tandasnya.

Ist

aripudding

Add comment