Birukuning

Mewakili Pangdam III/Slw, Kasdam, Sambut Kunker Kasad Ke Kampus Unjani

IMG 20220209 WA00232 1024x600 - Mewakili Pangdam III/Slw, Kasdam, Sambut Kunker Kasad Ke Kampus Unjani
foto Pendam III/Slw

CIMAHI,- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut dan sekaligus didampingi Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro, dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Kampus Unjani di Jln Terusan Jenderal Sudirman Cimahi, Jawa Barat, Rabu (9/2/2022).

BACA JUGA
Kodim 1007/Bjm Rapat Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan Anak-anak

“Kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Unjani untuk memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa-Mahasiswi baru Unjani angkatan 2021, dilakukan secara offline dan online seluruh Civitas Akademika Unjani dan hadir dalam memenuhi undangan dari Rektor, sekaligus melihat prospek pengembangan yang sedang dilakukan. Pasalnya Unjani itu milik Yayasan Kartika Jaya Pusat,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, usai menghadiri acara tersebut, di depan halaman Gedung Unjani.

Dalam kuliah umumnya dengan mengusung tema “Peran Kepemimpinan Strategis Dalam Membangun Green Human Resources Management” bagaimana seseorang memimpin dengan keteduhan, kesejukan, dan ketenangan, namun tetap kepastian di dalam mengambil suatu keputusan adalah merupakan hal utama.

“Untuk itu, semua calon pemimpin ke depan, harus punya imajinasi, inovasi, kreativitas, termasuk visi dan misi serta memiliki cita-cita dan harapan, juga berani mengambil keputusan jangan takut salah dari pada tidak berbuat,” terangnya.

Selain itu, sebagai pimpinan harus nyaman aman dan menimbulkan suatu energi di dalam lingkungan itu. Jadi pimpinan tidak boleh marah-marah, sombong, merasa paling bagus, paling benar sendiri tetapi justru pimpinan harus bisa mendengarkan pendapat dari orang lain.

Green Human Resources Management, maka seorang pemimpin harus membangun kapasitas dirinya sebagai pemimpin, meliputi pemimpin yang dihormati, diidolakan, dikagumi, dicintai, diidamkan, dan diharapkan.

Pemberian kuliah umum tersebut juga agar tugas yang dilaksanakan dengan optimal maka diperlukan Green Human Resources Management, ini sesuai yang Kasad tulis disertasinya karena pada saat ini sedang melaksanakan tugas belajar S3 di Trisakti Manajemen yang bertujuan bagaimana menciptakan lingkungan yang kondusif, tuturnya.

Hadir Letjen TNI (Pur) Tatang Sulaiman, Aspers Kasad, Kadispenad, Wadan Kodiklatad, Danpussenarmed, Danjen Kopassus, Kasdam III/Slw, Danrem 062/TN, Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Asops Kogartap II/Bdg, Dandim 0609/Cimahi, Rektor Unjani, Pjs Wakil Rektor Bid. Progar, SDM, KU dan Umum, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama & Alumni, para Staf jajaran Rektorat Unjani, dan para Mahasiswa-mahasiswi baru Unjani angkatan 2021.

sumber :
Pendam III/Siliwangi

aripudding

Add comment