Birukuning

Mewakili Danrem 072/Pmk, Kasrem Hadiri Sosialisasi & Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Para Guru & Siswa

IMG 20220202 WA00262 1024x606 - Mewakili Danrem 072/Pmk, Kasrem Hadiri Sosialisasi & Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Para Guru & Siswa
foto Penrem 072/Pmk

YOGYAKARTA,- Danrem 072/Pamungkas yang diwakili Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo menghadiri acara kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Satuan Pendidikan para Guru, siswa PAUD, SD dan SMA TA. 2022 yang berada di wilayah Kota Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI bertempat di Grand Mercure Hotel Jl. Laksda Adisucipto No. 80 Demangan Baru Caturtunggal, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga :
Dandim 1007/Banjarmasin, Sambut Kunjungan Silaturahmi Kalapas Kelas IIA Banjarmasin

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayudha membuka secara langsung kegiatan ini. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa Bela Negara tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kementerian Pertahanan RI saja, akan tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh Kementerian/ Lembaga termasuk Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut Mayjen TNI Dadang Hendrayudha mengatakan, melalui kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara ini,diharapkan akan terbangun karakter warga negara di lingkungan pendidikan mulai dari siswa PAUD, SD dan SMA yang akan mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sisruwadi menyampaikan sambutannya. Walikota mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Pothan Kemhan RI yang telah memilih Kota Yogyakarta sebagai salah satu sasaran penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Satuan Pendidikan para Guru, siswa PAUD, SD, SMP dan SMA TA. 2022, dimana untuk kesempatan saat ini melibatkan 180 peserta.

Adapun kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, sebagai narasumber Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budi Santoso Asron, SE, M.Si, Kadis Kominfotik Kota Yogyakarta I.G. Trihasto, S.Sos, M.M, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT) Provinsi Yogyakarta Dr. Zuli Qodir dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta AKBP Khamdani, SSos.

sumber :
Penrem 072/Pmk

aripudding

Add comment