Birukuning

Korem 072/Pamungkas Yogyakarta Dukung Pencegahan Penularan Virus Covid 19

IMG 20220228 WA00022 - Korem 072/Pamungkas Yogyakarta Dukung Pencegahan Penularan Virus Covid 19
foto Penrem 072/Pmk

YOGYAKARTA,- Guna mencegah penularan Virus Covid 19 terutama varian Omicron, Korem 072/Pamungkas mendukung pelaksanaan kegiatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan membagikan masker secara serentak di berbagai wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (27/2/2022).

Baca Juga
Kapolda Jabar Cek Pelaksanaan Vaksinasi Dan Baksos Di Cianjur

Relawan Satgas Covid 19 yang terdiri dari TNI, POLRI, BNPB, BPBD dan Pemda sebelum kegiatan pembagian masker melaksanakan apel bertempat di Lapangan BPBD DIY, Jalan Kenari No. 14A, Semaki Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta DIY.

Bertindak selaku pengambil apel Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jarwansyah, S. Pd, M.AP, M.M. Secara simbolis Jarwansyah menyerahkan masker kepada relawan untuk dibagi guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 di wilayah DIY.

Adapun pembagian masker menyasar 15 lokasi yaitu Kota Yogyakarta 7 titik lokasi (Malioboro Mall, Pasar Beringharjo, Taman Pintar, Gembiroloka Zoo, Pasar Pasty, Teras Malioboro 1 dan 2). Kabupaten Sleman 4 titik lokasi (Stadion Maguwoharjo, Tebing Breksi, Pasar Prambanan dan Kaliurang). Kabupaten Bantul 4 titik lokasi (Pasar Bantul, Pantai Parangtritis, Stadion Sultan Agung dan Pantai Depok).

Selain membagikan masker anggota Korem 072/Pamungkas yang tergabung di relawan Satgas Covid 19 juga melaksanakan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mungurangi mobilitas).

Selain kegiatan tersebut Korem 072/Pamungkas juga mengadakan Vaksinasi secara serentak diberbagai wilayah DIY. Adapun kegiatan Vaksinasi melayani dosis 1, 2 dan 3 atau Booster.

Diharapkan dengan pelaksanaan pembagaian masker, edukasi Protokol Kesehatan dan Vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh Korem 072/Pamungkas bekerjasama dengan seluruh instansi terkait dapat menurunkan kasus Covid 19 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

sumber :
Penrem 072/Pmk

aripudding

Add comment