Birukuning

Kajasdam Jabatan Vital untuk Menjamin Kesiapan Jasmani Prajurit dan PNS TNI AD

IMG 20220207 WA00172 1024x582 - Kajasdam Jabatan Vital untuk Menjamin Kesiapan Jasmani Prajurit dan PNS TNI AD
foto Pendam IX/Udy

DENPASAR- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin acara serah terima jabatan Kajasdam IX/Udayana bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana Jalan Udayana No. 1 Denpasar – Bali, Senin (7/2/2022).

BACA JUGA
Babinsa Koramil Pabuaran, Lakukan Pendampingan Posyandu

Kolonel Arh Sudrajat, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapendam Iskandar Muda di Aceh pada hari ini resmi menjabat sebagai Kajasdam IX/Udayana menggantikan Kolonel Inf Mahmud Soleman, S. Sos., M.M., yang akan memangku jabatan barunya sebagai Kasipers Korem 092/Maharajalila Kodam VI/Mulawarman, Kalimantan Utara.

Serah terima jabatan Kajasdam IX/Udayana, diawali dengan Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan dilanjutkan dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka” sebagai tradisi resmi menjadi warga Kodam IX/Udayana.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan amanatnya bahwa perpindahan jabatan adalah proses pendewasaan. Kajasdam adalah salah satu jabatan vital karena harus menjamin kesiapan jasmani seluruh prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana.

“Buat program kesegaran jasmani ada perbedaan antara Satuan Tempur (Satpur) dan Bantuan Tempur (Banpur) dan disesuaikan dengan tugas pokok yang mereka hadapi kedepannya, sehingga standart jasmani dan postur Satpur dapat tercapai,” ucap Pangdam.

Terkait Werving penerimaan prajurit TNI AD,  Pangdam menyampaikan agar lebih mengedepankan IQ, Mental Idelogi (MI) yang baik, Jasmani yang baik, karena untuk kebugaran dan kemampuan fisik bisa dilatih secara bertahap dan berlanjut, jika dilatih secara baik dan benar akan menghasilkan fisik yang bagus dan prima.

Selanjutnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Mahmud Soleman, S. Sos., M.M., beserta istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kontribusinya yang begitu besar selama bertugas di Kodam IX/Udayana.

“Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, bekerja dengan hati dan penuh tanggung jawab serta jangan lupa tetap bawa nama harum Praja Raksaka dimanapun berada,” kata Pangdam.

Kepada Kolonel Arh Sudrajat, S.H., M.H.,  beserta Istri yang mulai saat ini telah resmi menjabat Kajasdam IX/Udayana dan sudah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IX/Udayana.

Orang nomor satu di Kodam IX/Udayana mengucapkan “Selamat datang di Kodam IX/Udayana, laksanakan tugas dan kepercayaan serta amanah sebagai Kajasdam IX/Udayana dengan sebaik-baiknya, adakan perubahan yang baik dalam membina fisik dan kesegaran jasmani prajurit Kodam IX/Udayana kearah yang lebih baik lagi sesuai dengan ketentuan dan standar TNI AD”.

“Saya berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggungjawab yang diterima ini, disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan dengan sebaik-baiknya serta dilandasi dengan keikhlasan”, tegas Pangdam.

Menyangkut situasi Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, kita semua harus lebih waspada lagi, walaupun Virus Omicron tersebut dalam penyebarannya sangat begitu cepat namun tidak seganas Virus sebelumnya.

Laksanakan Vaksinasi bagi anggota TNI dan keluarganya serta bagi KBT dan masyarakat sekitar yang mana vaksin tersebut bertujuan untuk recovery tubuh lebih cepat jika terjangkit covid. Sehingga Provinsi Bali dapat sebagai tolak ukur dalam penanganan Covid-19, apalagi diwilayah kita dalam waktu dekat akan melaksanaakaan even perhelatan dunia yaitu G-20.

“Untuk tetap saling menjaga, sementara agar tidak bersalaman dan jangan menganggap remeh Covid-19, jangan lengah dan tetap laksanakan serta terapkan prokes dimanapun kita berada,” tutup Pangdam.

Hadir pada acara Sertijab tersebut, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO TNI AL dan LO TNI AU, Para Dan/Kabalak di lingkungan Makodam IX/Udayana dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana.

sumber :
Pendam IX/Udy

aripudding

Add comment