Birukuning

Jum’at Berkah, Yonif Mekanis 403/WP Indahnya Berbagi

IMG 20220218 WA00322 1024x605 - Jum'at Berkah, Yonif Mekanis 403/WP Indahnya Berbagi
foto Yonmek 403/WP

YOGYAKARTA,- Pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat. Banyak yang kehilangan pekerjaan dan berkurang pendapatannya. Kondisi tersebut mendorong Yonif Mekanis 403/Wp untuk bergerak memberi bantuan kepada masyarakat.

BACA JUGA
Dandim 1007/Banjarmasin Sambut Silaturahmi Dari Kantor Pelayanan Pajak Madya Kota Banjarmasin

Danyonif Mekanis 403/WP, Letkol Inf Helmy mengungkapkan hal itu di sela-sela pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar asrama. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian jajarannya kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19, Jum’at (18/2/2022).

”Ini merupakan komitmen kami yang memang dekat dengan masyarakat. Ketika dalam situasi aman, kami tidak tinggal diam tetapi bisa melakukan kegiatan untuk masyarakat,” tandas Helmy, kemarin.

Ia mengatakan pemberian bantuan kepada masyarakat sekitar asrama tidak hanya sekali ini saja. Jajarannya berusaha akan melakukan secara rutin dan berkembang tak hanya di situ-situ saja. Ia berharap pemberian bantuan bisa sedikit demi sedikit merambah ke wilayah lain.

Makin Dekat
Wadan Yonif Mekanis 403/WP, Mayor Inf Tri Hasan Fuadi menambahkan kegiatan berlangsung pada pukul 07.30. Seluruh jajaran berkumpul di depan piket batalyon. Mereka mengenakan seragam training tanpa tutup kepala.

Sebelum pembagian sembako ke warga, ada penyerahan bantuan mesin rumput kepada para danki di depan piket batalyon. Setelah itu, Helmy dan Tri Hasan langsung menuju ke rumah-rumah warga yang memerlukan bantuan. Mereka yang mendapat bantuan merupakan warga di RT 1 sampai RT 6 di sekitar asrama. Personil yang ikut seluruh pa staf, danki, perwakilan kompi, dua orang provost dan dokumentasi.

”Pemberian ini tepat apalagi menjelang puasa. Kami merencanakan akan melakukan kegiatan serupa secara rutin dengan tempaat berganti-ganti,” imbuh Tri Hasan.

sumber :
Yonif Mek 403/WP

aripudding

Add comment