Birukuning

Guna Tingkatkan Keahlian Dalam Menembak, Prajurit Lanud Maimun Saleh Laksanakan Latbak

IMG 20220223 WA00142 1024x575 - Guna Tingkatkan Keahlian Dalam Menembak, Prajurit Lanud Maimun Saleh Laksanakan Latbak
foto Pen Lanud Mus

SABANG,- Untuk mengasah dan meningkatkan keahlian dalam menembak, agar senantiasa terus terpelihara, Prajurit Lanud Maimun Saleh melaksanakan latihan menembak Triwulan I TA 2022, yang berlangsung di lapangan tembak Antarikshe Lanud Maimun Saleh, Sabang, Rabu (23/2/2022).

Diawal latihan menembak Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol. menyampaikan agar selalu utamakan safety dan laksanakan dengan serius, Pesannya.

Baca Juga
Kasdam IV/Dip Ikuti Upacara Gelar Ops Gaktib Polisi Militer Waspada Wira Keris & Operasi Yustisi Polisi Militer Citra Wira Keris TA 2022 Secara Virtual

Dikesempatan itu pula Ps. Kasisensarban Letda Tek Rohma Yulianto menjelaskan tata cara menggunakan senjata yang benar, dari mengosongkan senjata serta cara penggunaannya, tuturnya

Kegiatan ini adalah latihan yang rutin dilaksanakan tiap Triwulan oleh prajurit Lanud Maimun Saleh, latihan menembak ini tidak lain mempunyai tujuan untuk mengasah kemampuan seorang prajurit khususnya dalam menembak, karena seorang prajurit istri pertama adalah senjata, oleh sebab itu kuasailah dan jangan terpengaruh dengan rekan disampingnya dan tetap tenang, atur nafas biar dalam perkenaan sasaran sesuai dengan apa yang kita harapkan dan apabila dalam pelaksanaan terjadi trouble pada senjata cukup mengangkat tangan nantinya petugas yang akan membantu, Sambungnya.

Dalam pelaksanaan menembak nantinya akan dilaksanakan selama dua hari, jadi tidak ada prajurit Lanud Maimun Saleh yang tidak melaksanakan menembak, semua akan melaksanakannya, hari ini menembak menggunakan Laras pendek Khusus Perwira, Satpom dan Intel berjenis G2, P2, FN 46, dan Glock 26 dengan jarak 20 Meter, Jelas Kasiopslat Lanud Mus Letda Lek Jimmy Ronald.

Berlangsungnya latihan menembak di lapangan Antarikshe Lanud Maimun Saleh dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol. para kadis dan seluruh perwira Lanud Maimun Saleh.

sumber
Pen Lanud MUS

aripudding

Add comment