Birukuning

Danrem 072/Pmk Yogyakarta Hadiri Kunker Kapolri di Wilayah Magelang

IMG 20220219 WA00022 1024x680 - Danrem 072/Pmk Yogyakarta Hadiri Kunker Kapolri di Wilayah Magelang
foto Penrem 072/Pmk

MAGELANG,-Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menghadiri kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam rangka meninjau kegiatan Vaksinasi massal ke 3 (boster) bertempat di Museum Karma Wibangga Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jum’at (18/2/2022).

Baca juga
Dandim 1007/Banjarmasin dan Kapolresta Banjarmasin Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi

Tiba di lokasi Museum Karma Wibangga Taman Wisata Candi Borobudur Kapolri dan rombongan meninjau langsung pelaksanaan Vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Magelang. Selain itu Kapolri juga memberikan baksos kepada masyarakat peserta Vaksin dan dilanjutkan vicon dengan Presiden RI Joko Widodo di Pendopo Museum.

Dalam konferensi pers Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pemilihan Borobudur sebagai tempat peninjauan Vaksinasi massal di Jawa Tengah karena wilayah Borobudur sebagai destinasi wisata dengan interaksi tinggi sehingga kita harus mendorong percepatan vaksinasi dapat dilaksanakan dengan baik.

Pelaksanaan percepatan Vaksinasi dilakukan untuk menghadapi Covid-19 varian Omicron yang saat ini terus meningkat, untuk wilayah Jawa Tengah telah terjadi peningkatan angka Covid-19 varian Omicron.

“Jadi ini tentunya menjadi perhatian kita semua sesuai dengan arahan Pak Presiden, kita harus melakukan percepatan Vaksinasi dan tentunya penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan ”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolri menjelaskan, percepatan Vaksinasi penting dilakukan terutama untuk anak-anak dan masyarakat lanjut usia (lansia). Apalagi kini angka kematian tertinggi terjadi pada usia lansia.

Kapolri meminta kepada jajarannya untuk bekerja sama dengan Forkopimda melakukan strategi-strategi percepatan Vaksinasi, mulai dari Vaksinasi mobile hingga door to door. Vaksinasi dinilai perlu agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi varian Omicron sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian di setiap wilayah bisa tumbuh dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi, S H.S.ST.MK, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Gempar Sebayang, Dandim 0705/Mgl Letkol Arm Rohmadi S. Sos, MTr Han, Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dan Forkopimda Kabupaten Magelang.

sumber :
Penrem 072/PMK

aripudding

Add comment