Birukuning

Dandim 1007/Banjarmasin Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

IMG 20220224 WA0056 1024x682 - Dandim 1007/Banjarmasin Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
foto Pendim 1007/Bjm

BANJARMASIN,- Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya hadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Miftahul Jannah Korem 101/Antasari, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga
Serbuan Vaksinasi Kodim 1007/Banjarmasin di Tinjau Kasrem 101/Ant

Diisi dengan tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz Jam’an Hadi peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema “Dengan hikmah Isra Miraj 1442 H kita semai generasi yang cerdas dan berakhlatul karimah menuju kendari Kota layak Huni ”

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. melalui Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P menyampaikan “lsra Mi’raj merupakan peristiwa besar yang harus di ketahui oleh setiap muslim di seluruh dunia, karena pada peristiwa inilah Nabi mendapat perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu dalam sehari semalam,’’ dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P.

Peristiwa Isra Mi’raj  merupakan perjalanan agung Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina kemudian menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ke-7 untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT.

Sebagai umat lslam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dapat lebih baik menjalankan perintahnya sekaligus dapat menjauhi segala larangan-larangannya, serta jadikan peringatan Isra Mi’raj sebagai sumber inspirasi dalam menyongsong tugas-tugas mendatang.

sumber
Pendim 1007/Bjm

aripudding

Add comment