Birukuning

Dandim 0209/LB Resmi Buka Tournamen Ramadhan Cup Memperebutkan Piala Bupati

IMG 20220224 WA0009 1024x576 - Dandim 0209/LB Resmi Buka Tournamen Ramadhan Cup Memperebutkan Piala Bupati
foto Pendim 0209/LB

LABUHANBATU,- Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) membuka secara resmi Tournamen Sepak Bola Ramadhan Cup memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu tahun 2022, kegiatannya sendiri dilaksanakan di Lapangan Sepakbola PTPN III Janji kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga
Dandim 0510/Trs Lepas Perwira, Letda Inf Sumijan Pindah Satuan

Tournamen Ramadhan Cup sendiri mempertandingkan antar Desa/ Kelurahan se-Labuhanbatu untuk memperebutkan Piala Bupati dan dalam pembukaannya dilaksanakan serentak di sembilan kecamatan kabupaten Labuhanbatu.

Secara simbolis Dandim 0209/LB menendang bola tanda Tournamen Ramadhan Cup di kecamatan Bilah Barat di mulai yang juga disaksikan ketua KONI, Manager PTPN III kebun Rantauprapat dan unsur Forkopimca setempat.

Sebelumnya dalam amanat Pembukaan Dandim menekankan kepada para peserta yang ikut berkompetisi agar menjaga sportifitas dalam bermain dan jangan berantam karena olahraga salah satu cara menjalin silaturahmi serta meningkatkan imunitas tubuh ditengah wabah pandemi covid-19.

“Saya selaku pribadi sangat mengapresiasi, dengan kita berolahraga akan lebih meningkatkan imunitas tubuh sekaligus mempererat jalinan tali silaturahmi, tunjukan sportifitas dalam bermain dan jangan berantam.” Tegas Dandim

“Saya salah satu orang yang mendorong dan menggerakkan olahraga sepakbola di Labuhanbatu diawal saya menjabat sebagai Komandan Kodim 0209/LB, bermain bola adalah skill dan kemampuan agar kita menjadi semakin solid,” tambah Dandim.

Sebelumnya Camat Bilah Barat M. Noor Putra selaku ketua panitia Ramadhan Cup wilayah Bilah Barat mengatakan, “kami Panitia pelaksana telah menjadwalkan pertandingan 10 desa antara lain desa Janji, Aek Buru Selatan, Tanjung Medan, Bandar Kumbul, Sibargot, Kampung Baru, Afdeling I, Afdeling II, Tebing Linggahara dan Tebing Linggahara Baru akan berlangsung selama 12 hari kedepan sebelum mengikuti babak lanjutan tingkat kabupaten di Stadion Binaraga Rantauprapat,” jelasnya

“Jaga sportivitas, jaga kekompakan siapapun yang menang nanti itu yang akan mewakili dari kecamatan Bilah Barat di tingkat Kabupaten”, tutup Camat yang diikuti tepuk tangan para pemain

Dalam laga pembukaan Tournamen Ramadhan Cup Piala Bupati mempertemukan desa Afdeling I VS desa Tebing Linggahara dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan desa Afdeling I.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE.M.Tr (Han), Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga,ST, Danramil 08/RP Lettu Inf Dedi M. Sibarani, Camat Bilah Barat, M. Noor Putra, Ketua PABSI Labuhanbatu H. Boster Sitio, Manager PTPN 3 Janji Aswin Sinuaji, Kepala KUA Bilah Barat Zulkifli Harahap dan Para Kepala Desa Se – Kecamatan Bilah barat.

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

sumber :
Pendim 0209/Labuhanbatu

aripudding

Add comment