Birukuning

Wakapolda Kalbar Lepas 210 Personel Brimob Polda Kalbar BKO Polda Papua

IMG 20220123 WA00522 1024x612 - Wakapolda Kalbar Lepas 210 Personel Brimob Polda Kalbar BKO Polda Papua
foto Humas Polda Kalbar

PONTIANAK,- Sebanyak 210 personel Satuan Brimob Polda Kalbar diberangkatkan dalam rangka tugas mulia BKO Polda Papua, dilepas dengan apel pemberangkatan di Lapangan Satbrimob Polda Kalbar, Minggu (23/1/2022).

Sebelum keberangkatan ratusan personel Brimob melaksanakan apel yang dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin.

BACA JUGA
Komunikasi Menggunakan Hati yang Bersih Membuat Irjen Pol Rusdi Hartono Sukses di Humas Polri

“Kegiatan pelepasan Satgas Polda Papua Kabupaten Yalimo, dalam keadaan sehat walafiat sebagaimana kita ketahui bahwa setiap kejadian konflik yang terjadi di wilayah hukum NKRI merupakan tanggung jawab negara,” ujarnya.

Kewajiban kita untuk menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, dapat berjalan dengan sukses.

Hal ini juga merupakan representasi dari tekad untuk menyiapkan diri dalam rangka persiapan menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.

“Lakukan analisa situasi dengan cepat, tepat dan akurat, agar terhindar dari kesalahan dalam setiap melaksanakan tugas secara efektif dan efisien merupakan suatu tantangan bagi saudara untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan di tempat tugas,” jelas Wakapolda Kalbar.

Asep menjelaskan agar selalu tingkatkan segala situasi Kamtibmas yang bisa cepat berubah harus mampu dicermati secara seksama dan merupakan tumpuan harapan kita semua.

Selamat bertugas kepada seluruh personil terbaik semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugasnya.

Pada kesempatan ini pula Saya ingin menekankan beberapa hal diantaranya pertama tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan keselamatan selama bertugas di wilayah hukum Polda Papua.

“Agar selalu mengikuti aturan hukum serta ikuti prosedur teknis dan taktis sesuai dengan SOP yang berlaku di mana saudara bertugas melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat sekitar serta jaga nama baik kesatuan,” ungkapnya.

Sesuaikan dan ikuti petunjuk dan arahan senior-Senior yang melaksanakan kegiatan operasi ke luar daerah jangan mengambil tindakan sendiri-sendiri ajak yang sudah pernah di Papua yang seniornya jangan mengarahkan yang salah.

Wakapolda Kalbar berharap semoga selalu diberi keselamatan dan kembali ke Kalimantan Barat ini dengan sehat dan lengkap serta tidak ada yang tertinggal di daerah operasi. Tentunya jaga diri baik-baik, jaga kesatuan jangan sampai ada yang melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum.

“Berharap pelaksanaan tugas personel bisa berjalan lancar dan tanpa ada kendala serta dapat menyelesaikan tugas dan kembali dengan selamat di Kesatuan, dan bertemu dengan keluarga,” tutup Wakapolda Kalbar.

Sumber :
Humas Polda Kalbar

aripudding

Add comment