Birukuning

Tidak Biasa, Prajurit KRI Sungai Gerong-906 Latihan Nunchaku Di Tengah Ayunan Ombak

IMG 20220107 WA0008 1024x576 - Tidak Biasa, Prajurit KRI Sungai Gerong-906 Latihan Nunchaku Di Tengah Ayunan Ombak
foto Pen Koarmada II

SURABAYA,- Untuk menjaga stamina dan mengisi waktu selama pelayaran Operasi Komodo Jaya -22, prajurit KRI Sungai Gerong-906 dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II melaksanakan olahraga “Nunchaku” atau di Indonesia dikenal dengan Ruyung, Jum’at (7/1/2022).

Namun ada yang tidak biasa dalam pelaksanaannya, dimana para prajurit dengan lihai memainkan stick ruyung di tengah ayunan ombak Laut Bali. Selain itu geladak kapal yang tidak terlalu luas menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit KRI Sungai Gerong. Tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat prajurit.

Baca Juga :
Dipimpin Kapolri, Wakapolda Kalbar Hadiri Vicon Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia

“Olahraga Nunchaku Double Stick ini sendiri populer di Koarmada II, dan sudah digalakkan sejak akhir Tahun 2020 yang lalu, ” terang Komandan KRI Sungai Gerong-906 Mayor Laut (P) Bambang Rudi P, S.T., M.Tr.Opsla,

“Latihan ini sudah dilaksanakan sejak dua bulan yang lalu , karena dengan berlatih Nunchaku kita menjadi sehat dan dapat meningkatkan kerja otak kanan dan kiri. Tujuan dan Manfaat berlatih Nunchaku dapat melatih kekuatan otot lengan, skill ketahanan tubuh meningkat, melatih reflek dan senjata bela diri untuk pertahanan diri dari musuh,” tandas Bambang Rudi.

(Pen2)

aripudding

Add comment