Birukuning

Saat Ambil JamDan, Dandim 1007/Bjm : Pedomani 7 Perintah Harian KSAD

IMG 20220124 WA00152 1024x595 - Saat Ambil JamDan, Dandim 1007/Bjm : Pedomani 7 Perintah Harian KSAD
foto Pendim 1007/Bjm

BANJARMASIN,- Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim, bertempat di Aula Makodim 1007/Banjarmasin, Senin (24/1/22).

Baca Juga :
Secara Resmi Danwingdiktek Menutup Enam Pendidikan Sejursarta

Jam Komandan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dan bawahanya serta sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan Instruksi yang perlu dilaksanakan.

Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya dalam Jamdan kali ini digunakan untuk menyampaikan dan menekankan serta  memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS agar mengimplementasikan 7 (Tujuh) perintah harian KSAD untuk di laksanakan dalam setiap melaksanakan tugas sehari-hari.

Adapun 7 perintah harian KSAD yakni :
Pertama, perintah untuk mengimplementasikan Sapta Marga, sumpah prajurit, dan dan delapan wajib TNI pada TNI di mana pun mereka bertugas.

Kedua, perintah untuk menunjukan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasiona, dan tentara profesional.

Ketiga perintah untuk mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan perintah untuk melakukan tindakan proaktif terhadap segala bentuk ancaman yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan.

Keempat, perintah untuk menegakkan kedaulatan dan pertahanan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai darah penghabisan.

Kelima, Perintah agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keenam, perintah untuk melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat pada TNI AD.

Ketujuh, perintah untuk meningkatkan sinergi dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lain dalam rangka menyukseskan program pemerintah.

Menghakiri arahanya Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, awali setiap kegiatan dengan berdoa agar kita semua selalu di berikan keselamatan oleh Allah SWT.

sumber :
Pendim 1007/Bjm

aripudding

Add comment