Birukuning

Prajurit dan PNS Kodiklat TNI AL Gelar Apel Gabungan Terakhir Bulan Januari 2022

IMG 20220131 WA00282 1024x663 - Prajurit dan PNS Kodiklat TNI AL Gelar Apel Gabungan Terakhir Bulan Januari 2022
foto Pen Kodiklatal

SURABAYA,– Ratusan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar apel Gabungan terakhir di Bulan Januari 2022, apel Gabungan yang dipimpin langsung Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Widodo tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (31/1/2022).

BACA JUGA
Personil Lanud S Sukani Ikuti Sosialisasi Produk Bank Woori Saudara & Program Pensiun PT ASABRI

Hadir dalam acara tesebut Komandan Kodikdukum Laksamana Pertama Budi Raharjo, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum. Bertindak sebagai Komandan Upacara dalam apel gabungan tersebut Letkol Laut (P) Ahmad Yunus, S.E. yang sehari harinya menjabat Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikintelmar Kodikopsla.

Dalam Sambutanya Dirlat Kodiklatal menyampaikan bahwa akhir-akhir ini telah muncul varian baru Covid 19 Omicron dan di beberapa daerah telah terjadi peningkatan kasus. Berkaitan dengan munculnya varian baru agar seluruh prajurit tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Selain itu juga disampaikan bahwa menjaga kesehatan pagi prajurit sangat penting, apabila badan sehat maka melaksanaan semua kegiatan baik kegiatan tugas di kantor maupun kegiatan di rumah akan terasa ringan. Berkaitan dengan kesehatan tersebut agar seluruh prajurit melaksanakan olahraga setiap hari selasa dan jumat serta menjaga asupan makanan.

Disisi lain juga disampaikan dalam berlalulintas para prajurit harus menjadi contoh bagi masyarakat umum, jangan sampai para prajurit dengan pakain dinas lengkap melanggar lalulintas sehingga menjadi sorotan masyarakat umum, terlebih sampai masuk sosial media sehingga membawa citra buruk bagi satuan dan institusi TNI.

Demikian Berita dari Dinas Penerangan Kodiklatal

aripudding

Add comment