Birukuning

Lantamal V Laksanakan Penghijauan di Perumahan Khusus Pahlawan Nanggala-402

IMG 20220105 WA0018 1024x607 - Lantamal V Laksanakan Penghijauan di Perumahan Khusus Pahlawan Nanggala-402
foto Pen Lantamal V

SIDOARJO,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan penghijauan dengan penanaman puluhan bibit pohon di Perumahan Khusus yang diperuntukkan bagi keluarga serta ahli waris Patriot ABK KRI Nanggala-402, Rabu (5/1), di wilayah Candi Sidoarjo.

Baca Juga :
Gedung Itdam IV/Diponegoro, Hari Ini Diresmikan

Penanaman bibit tersebut dipimpin oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr (Opsla)., CHRMP, dan diikuti seluruh Pejabat Utama Lantamal V. Dalam kesempatan ini usai pelaksanaan penanaman pohon, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono meninjau 53 unit rumah yang dipersiapkan bagi keluarga ahli waris para patriot ABK KRI Nanggala – 402 yang berlokasi di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

“Dibangunnya perumahan ini adalah instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo, merupakan bentuk perhatian sekaligus penghargaan dari pemerintah, TNI, serta TNI AL terhadap para pahlawan prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402 yang telah gugur di medan tugas”, ungkap Komandan Lantamal V.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan TNI AL melaksanakan pembangunan perumahan khusus tersebut, yang dimulai pembangunannya pada Agustus 2021. Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 Hektar, dengan jumlah rumah sebanyak 53 unit dengan fasilitas pendukungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V, serta pejabat terkait lainnya.

sumber :
Pen Lantamal V

aripudding

Add comment