Birukuning

Koramil 0620-13/Sumber, Kodim 0620/Kab Cirebon, Kampanyekan Rekrutmen Prajurit Dari Jalur Santri

IMG 20220107 WA0001 1024x576 - Koramil 0620-13/Sumber, Kodim 0620/Kab Cirebon, Kampanyekan Rekrutmen Prajurit Dari Jalur SantriKAB CIREBON,- Koramil 0620-13/Sumber Kodim 0620/Kab Cirebon melaksanakan kegiatan sosialisasi dan kampanye kreatif dalam rangka mendukung rekrutmen Prajurit Calon Tamtama PK dan Calon Bintara PK TNI AD TA 2022 Khusus Santri.

Dijadwalkan ada empat (4) Pondok Pesantren yang menjadi lokasi kampanye kreatif dalam rangka mendukung rekrutmen Prajurit Cata PK dan Caba PK TNI AD TA 2022 Khusus Santri tersebut.

Baca Juga :
Kodim 1007/Banjarmasin, “Mulawarman Tangguh Bersama”

Seperti dikemukakan Danramil 0620-13/Sumber Kapten Arh Apid yang didampingi Batituud Serma Supriyadi dikantornya menyampaikan sudah tiga Ponpes yang sudah kita sambangi terkait kampanye kreatif dalam rangka mendukung rekrutmen Prajurit Cata PK dan Caba PK TNI AD TA 2022 Khusus Santri itu, yakni Ponpes Manbaul Ulum yang terdapat di Desa Sindangmekar, Kecamatan Dukupuntang, lalu Ponpes Bina Insan Mulya yang terdapat di Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang yang masing masing sebagai pematerinya adalah Peltu Wawan Kuswanto.
Serta Ponpes Al-Bahja yang terdapat di Blok Gudang Air Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon sebagai pematerinya adalah Serka Sugiarto.

Sedangkan Ponpes An Nasser yang berada di Kurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, menyusul, jelasnya.

Rekrutmen Prajurit Khusus Santri akan diakomodir rekrutmen Cata PK dan Caba PK TNI Angkatan Darat TA 2022, dimana kriteria khusus rekrutmen para Santri yakni para Calon Prajurit merupakan Santri lulusan Pondok Pesantren.
Syarat Dikum minimal setingkat SMP/sederajat untuk Cata dan setingkat SMA/sederajat untuk Caba PK, selain itu kriteria lainnya memenuhi persyaratan umum menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, pungkas Kapten Arh Apid. (*)

aripudding

Add comment