Birukuning

Komandan Lanud Sugiri Sukani Majalengka, Buka Pelatihan Pembentukan Karakter (Character Building)

IMG 20220116 WA0010 1024x576 - Komandan Lanud Sugiri Sukani Majalengka, Buka Pelatihan Pembentukan Karakter (Character Building)MAJALENGKA,- Komandan Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pembentukan Karakter (Character Building) Personel PT. Shoetown Ligung Indonesia (SLI), Sabtu Kemarin (15/1/2022).

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Mako Lanud Sugiri Sukani dengan Komandan Upacara dipercayakan pada Kasiminpers Lanud Sugiri Sukani Kapten Adm Pudji dengan dihadiri pula oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sugiri Sukani Mayor Lek. Ichsan Irhamsyah, A.Md dan Kadispers Lanud Sugiri Sukani Mayor Adm M. Yunus, S.Sos serta dari PT. Shoetown Ligung Indonesia.

Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko dalam sambutannya menyampaikan maksud dilaksanakannya diklat Character Building ini adalah untuk membangun karakter positif dalam diri peserta, sehingga dapat mengetahui pengaruh emotional intelegence terhadap pembentukan karakter dan motivasi sera lebih percaya diri, mengawali latihan, para pelaku akan dibekali teori yang merupakan rangkaian kegiatan tahap perencanaan dalam penyusunan bentuk-bentuk latihan, dengan tujuan agar praktek di lapangan tidak akan terjadi kesalahan-kesalahan yang berakibat fatal, karena sedikit apapun kesalahan dapat mengurangi ciri latihan itu sendiri.

Baca Juga :
Babinsa Kodim 1007/Banjarmasin, Ajak Warga Lakukan Gotong Royong

Lanjut Danlanud, dalam praktek nanti masing-masing pelaku akan dicoba dan diukur kemampuan fisik, kemampuan berpikir dan kemampuan untuk mengambil keputusan dan tindakan secara cepat dan tepat, sekalipun ini bukan merupakan keadaan yang sesungguhnya, namun hendaknya apa yang dijumpai dalam latihan diharapkan akan mendatangkan inspirasi atau inovasi-inovasi baru bagi peserta latihan, yang kemudian dapat diaplikasikan dalam situasi sesungguhnya.

IMG 20220116 WA0008 1024x576 - Komandan Lanud Sugiri Sukani Majalengka, Buka Pelatihan Pembentukan Karakter (Character Building)
foto Pen Lanud SKI

Beberapa hal perlu dilaksanakan, berkaitan dengan latihan Character Building, diantaranya latihan ini harus dilihat seperti keadaan yang sesungguhnya, sehingga saudara-saudara dalam melaksanakan latihan ini harus dengan penuh kerelaan, penuh rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi. Gunakan latihan ini sebagai sarana untuk menguji kemampuan kita dalam rangka pelaksanaan tugas. Koordinasikan dengan sebaik-baiknya disetiap kegiatan, baik antar pelaku dengan pelaku maupun pelaku dengan pelatih, agar latihan dapat berjalan dengan lancar, serta Perhatikan safety dalam setiap gerakan, karena tidak ada gunanya keberhasilan yang telah kita peroleh dengan susah payah jika terdapat kerugian-kerugian dalam latihan, jelasnya.

Pen Lanud Ski

aripudding

Add comment