Birukuning

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Hari Ini Resmi Menjadi Keluarga Besar Wira Amur

IMG 20220111 WA00552 1024x600 - Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Hari Ini Resmi Menjadi Keluarga Besar Wira Amur
foto Pendam IV/Dip

SEMARANG,– Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam acara penyematan Wing Penerbang TNI-AD Kehormatan yang dilakukan oleh Danpuspenerbad Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M.H., bertempat di Skadron-11/Serbu, Selasa (11/1/2022).

BACA JUGA
Bersama Perwira di Satuan Jajarannya, Danrem 072/Pamungkas Lakukan Gowes

Sebelum pelaksanaan penyematan brevet, Kasad mengunjungi Pusat Pendidikan Penerbang Angkatan Darat (Pusdikpenerbad) Jln Siliwangi 506 Semarang Barat guna melaksanakan kegiatan ground school penerbangan Heli Apache di Gedung Simulator.

Usai rangkaian simulasi dengan didampingi oleh penerbang TNI-AD, Kasad berkesempatan melaksanakan penerbangan menggunakan Heli Apache AH-64E di sekitar Bandara Jenderal A. Yani selama kurang lebih 20 menit. Take off menuju Kodam IV/Diponegoro dilanjutkan kembali menuju Bandara Ahmad Yani, melaksanakan low pass dan circuit RW 13/31, kemudian landing di main runway 13/31 menuju taxiway Apache dilanjutkan melaksanakan water salute dan melaksanakan shutdown engine turun dari cockpit.

Melalui pengarahannya Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kinerja profesionalitas Prajurit Penerbad dalam menjalankan tugasnya, sebab selama melaksanakan kunjungan ke beberapa wilayah-wilayah pasukan Wira Amur selalu turut andil dalam agenda Kasad tersebut.

“Terimakasih kepada Danpuspenerbad serta seluruh Korps Wira Amur dengan ini secara resmi saya sah menjadi keluarga Wira Amur”

Kasad juga menyebutkan bahwa penyiapan alutsista serta personel kedepannya akan dititik beratkan kepada Penerbad sebab dalam waktu dekat Puspenerbad telah menyiapkan 32 heli guna menyiapkan talent-talent dalam mengawakinya dan penataan organisasi.

“Para penerbang itu tergantung kepada alutsista dan ini tidak murah oleh karenanya betul-betul dipelihara”

Selain penyiapan alutsista, kesejahteraan anggota juga akan menjadi prioritas utama TNI-AD, termasuk perbaikan maupun pembaharuan sarana dan prasarana yang ada di satuan-satuan jajaran Angkatan Darat.

“Terimakasih, tingkatkan profesionalisme dan selalu jaga solidaritas kepada satuan satuan tetangga” pungkasnya.

Sumber :
Pendam IV/Diponegoro

aripudding

Add comment