Birukuning

Hari Ini Personil Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka, Ikuti Sosialisasi Safety Riding

IMG 20220112 WA0025 1024x576 - Hari Ini Personil Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka, Ikuti Sosialisasi Safety Riding
foto Penlanud SKI

MAJALENGKA,- Personil Lanud Sugiri Sukani mengikuti kegiatan Sosialisasi Safety Riding yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Majalengka yang bekerjasama dengan Satpom AU Lanud Sugiri Sukani, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan dengan mengambil tema “Dengan Kegiatan Safety Riding Kita Tingkatkan Disiplin Tertib Berlalu Lintas Demi Keselamatan Bersama” ini dilakukan di Gedung Suryadarma I Lanud Sugiri Sukani dengan narasumber Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman, S.S.kom.

BACA JUGA
Pertamina, Melalui Bazma Salurkan Bantuan 200 Paket Perlengkapan Sekolah

Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko dalam sambutannya yang di bacakan Kadisops Mayor Lek. Ichsan Irhamsyah, A.Md menyampaikan bahwa kita semua tentunya menginginkan yang namanya Zero Accident. Tapi dengan Kompleksitas yang ada untuk mencapai Zero Accident bukan hal mudah, perlu pendekatan yang Komprehensif dari hulu sampai ke hilir, Insfraktuktur jalan, rambu lalu lintas, penegakan hukum, hingga perubahan mindset mutlak diperlukan.

IMG 20220112 WA0026 1024x576 - Hari Ini Personil Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka, Ikuti Sosialisasi Safety Riding
foto Penlanud SKI

Perubahan Mindset adalah salah satu yang utama, metodenya adalah dengan melakukan edukasi diri kita, masyarakat dan lingkungan sekitar. Bagaimana menanamkan di alam bawah sadar kita dan orang lain tentang pentingnya tertib Lalu Lintas. Upaya ini tentu saja tidak bisa selesai dalam satu atau dua tahun, untuk mewujudkannya diperlukan waktu yang lama, trasfer pengetahuan, dan pembiasaan perilaku sejak dini, jelasnya.

Sementara Kapolres Majalengka melalui Kasatlantas dalam sambutannya juga menyampaikan seperti kita ketahui bersama permasalahan lalu lintas yang berkembang seiring dengan populasi kendaraan bermotor yang tumbuh sangat pesat setiap harinya. Namun kondisi tersebut diikuti dengan pembangunan Insfrastuktur sarana dan prasarana jalan yang memadai sehingga tentunya dapat menimbulkan gangguan terhadap Kamseltibcar Lantas.
Berkaitan dengan kondisi tersebut diperlukan perhatian dari Pemerintah maupun stake holder pemangku kepentingan di bidang Lalu Lintas dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri.

Kegiatan nampak dihadiri juga oleh Unsur perwira Lanud S Sukani selain Kadisops juga hadir Kadispers Lanud Sugiri Sukani Mayor Adm M. Yunus, S.Sos, Kadislog Lanud Sugiri Sukani Mayor Tek. Subekti Herlambang, Dansatpom Lanud Sugiri Sukani, Kapten Pom. Jenri Siregar serta Kasatker Lanud Sugiri Sukani.

Pen Lanud SKI

aripudding

Add comment