Birukuning

Dandim 1007/Bjm Bersama Unsur Forkopimda Lainnya Hadiri Rakor Bulanan

IMG 20220120 WA0023 1024x575 - Dandim 1007/Bjm Bersama Unsur Forkopimda Lainnya Hadiri Rakor Bulanan
foto Pendim 1007/Bjm

BANJARMASIN,- Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Rapat Koordinasi bulanan bertempat di Hotel Jelita Jln A.Yani KM. 2.5 Banjarmasin Tengah, Kamis (20/1/22).

Baca Lainnya :
Korem 063/SGJ Cirebon Gelar Apel Pagi

Rakor yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina tersebut membahas beberapa agenda, antara lain capaian vaksinasi lansia dan rencana vaksinasi anak usia 6-12 tahun.

Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya dalam rapat tersebut menyampaikan ada dua pekerjaan berat, tapi ini serasa ringan kalau kita kerjakan bersama sama. Untuk mencapai itu semua agar semua pihak terkait betul-betul mengaktifkan pelaksana dilapangan yaitu TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para Lurah dan Ketua RT harus saling bersinergi dan berkoordinasi.

Dandim juga meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar terus meng Update Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga mempernudah dalam pelaksanaan vaksin,”jangan sampai NIK menjadi kendala,” tegasnya.

Ahir-ahir ini banyak beredar berita hoax terkait vaksinasi, untuk itu kita harus bisa meyakinkan kepada masyarakat agar mau bervaksin termasuk untuk vaksinasi anak kita juga harus bisa meyakinkan kepada para orang tua supaya mengajak anaknya untuk suntik vaksin,” tutup Dandim.

Sebelum rapat berahir Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih kepada peserta rapat yang telah memberikan masukan dan saran mari kita kerjakan apa yang sudah kita sepakati dengan tetap bekerja sama dan saling berkordinasi.

sumber :
Pendim 1007/Bjm

aripudding

Add comment