Birukuning

Dalam Rangka HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat, Pendam XII/Tpr Ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya

IMG 20220113 WA00092 1024x607 - Dalam Rangka HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat, Pendam XII/Tpr Ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya
foto Pendam XII/Tpr

KUBU RAYA,- Memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat, Keluarga besar Penerangan Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (13/1/2022).

BACA JUGA
Ini Pesan Danwingdiktek Saat Menutup 2 Pendidikan Sesarcabtek dan Sejurlahar Lisment

Kegiatan ziarah dipimpin oleh Wakapendam XII/Tpr, Letkol Inf Affiansyah. Diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Pen Cabang I Sinteldam PD XII/Tanjungpura.

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dipimpin Wakapendam XII/Tpr. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di pusara makam para Pahlawan.

Selaku pimpinan ziarah, Wakapendam XII/Tpr Letkol Inf Afiansyah mengatakan, selain dalam rangka peringatan HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat, kegiatan ini juga sebagai wujud penghormatan kepada para Pahlawan.

“Mereka para Pahlawan telah mengorbankan jiwa serta raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk itu, kita wajib menghormatinya,” kata Wakapendam.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik tersebut, Wakapendam mengajak kepada para Prajurit, sebagai generasi penerus untuk mewarisi semangat yang telah ditunjukkan oleh para Pahlawan.

“Semangat perjuangan dari para Pahlawan ini harus terus kita pupuk dan lestarikan dalam jiwa ini. Sebagai modal bersama untuk membangun bangsa dan negara tercinta ini,” ajaknya mengakhiri.

sumber :
Pendam XII/Tpr

aripudding

Add comment