Birukuning

Babinsa Kodim 1501/Ternate Bagi Masker Di Masa Pandemi Covid 19

IMG 20220105 WA00052 - Babinsa Kodim 1501/Ternate Bagi Masker Di Masa Pandemi Covid 19
foto Pendim 1501/Ternate

TERNATE,- Pelaksanaan operasi PPKM terus dilakukan demi menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Pasar Soasio dan Pelabuhan Kedi hal tersebut dilakukan oleh Serka Aliadin Bersama Para Babinsa Koramil 1501-06/Loloda, Kodim 1501/Ternate, Rabu (5/1/2022).

BACA JUGA
Kasrem 072/Pmk Yogyakarta, Memberi Materi Seminar Kebangsaan di UIN Sunan Kalijaga

Dalam pelaksanannya, kegiatan operasi PPKM tersebut melakukan himbauan dan Pemeriksaan Sertifikat Vaksin kepada warga yang berada di Pasar Soasio dan Pelabuhan Kedi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan Mengikuti Vaksinasi.

Tidak hanya itu Serka Aliadin bersama Para Babinsa Koramil 1501-06/Loloda juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Serka Aliadin mengatakan, ” bahwa pelaksanaan operasi PPKM ini rutin dilaksanakan yang dilakukan secara bergantian oleh personil Babinsa Koramil 1501-06/Loloda dengan melakukan patroli keliling ke dalam pasar maupun diluar sekitaran pasar dan juga Pelabuhan Kedi untuk melakukan himbauan prokes secara intens dan terus menerus.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 1501-06/Loloda Letda Inf Yus Budi Harto,A.Md.Kep mengatakan, “kegiatan operasi PPKM di lokasi pasar Soasio dan Pelabuhan Kedi tersebut tidak hanya melakukan patroli protokol kesehatan tapi juga membagikan masker”,ucap Danramil.

“Dengan rutinnya melakukan operasi PPKM di lokasi pasar tersebut, kita semua berharap agar warga bisa terus disiplin protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mengikuti Vaksinasi ”,harap Danramil.

sumber :
Pendim 1501/Ternate

aripudding

Add comment