Birukuning

Hari Ini Gubernur AAL Ambil Apel Khusus Jelang Tahun Baru 2022

IMG 20211231 WA00222 1024x570 - Hari Ini Gubernur AAL Ambil Apel Khusus Jelang Tahun Baru 2022
foto Pen AAL

SURABAYA,- Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, mengambil Apel Khusus menjelang peringatan Tahun Baru 2022 yang digelar di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (31/12/2021).

Tampak hadir dalam Apel Khusus tersebut Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, para Pejabat Utama AAL, para perwira staf dan seluruh personel Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan AAL lainnya.

BACA JUGA
Ajendam IV/Diponegoro Gelar Syukuran HUT Ke 71 Korps Ajen TNI AD

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL mengajak seluruh personel dijajarannya untuk menjadikan momen pergantian tahun dari 2021 ke 2022 ini sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri, keluarga dan kinerja satuan kerja selama 2021 ini, apakah berhasil, dalam proses atau gagal.

“ini adalah saatnya kita instrospeksi dan evaluasi diri kita selama setahun kebelakang, bila berhasil tentunya kita syukuri, apabila gagal berarti kita segera evaluasi dimana titik lemah kegagalan tersebut dan diperbaiki untuk bisa lebih baik dan berhasil di tahun depan,” terangnya.

Berkaitan dengan introspeksi ini tambahnya, pergantian tahun yang biasa dilakukan dengan hingar bingar, tahun ini laksanakan dengan sederhana, hindari dan tidak melakukan hal-hal yang sia-sia, berpotensi merugikan diri, keluarga, mencoreng citra organisasi atau hal-hal yang tidak sejalan dengan garis organisasi.

“Rayakan tahun baru di rumah, bersama keluarga. Bilapun melakukan kegiatan perayaan tahun baru, tetap laksanakan protokol kesehatan dengan ketat, pandemi belum berakhir masih ada ancaman penyebaran virus corona varian baru omicron, delmicron yang perlu kita waspadai,” terangnya.

Gubernur juga menekankan bagi personel dan keluarga yang belum melaksanakan vaksin untuk cepat laksanakan vaksinasi, hal ini sebagai langkah ikhtiar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona virus.

Hal ini lanjutnya, sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Berkaitan hari ini, di hari terakhir tahun 2021, Gubernur AAL mengajak seluruh personel dijajarannya untuk melaksanakan doa bersama, memohon perlindungan dan memanjatkan doa agar ditahun 2022 diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan serta segala doa dan harapan dapat terwujud.

“Untuk umat Muslim, doa bersama akan dilangsungkan setelah ibadah Sholat Jumat di Masjid Nurul Bahri AAL, sedangkan bagi umat Nasrani akan dilaksanakan di Gedung Dewakang dan umat Hindu akan dilaksanakan di Pura Gedung Kelabat,” ungkapnya.

Diakhir Apel Khusus ini, Gubenur mengucapkan terimakasih atas dukungan, loyalitas dan dedikasi seluruh personel AAL selama 2021 lalu, dan mengajak di tahun 2022 untuk lebih baik lagi dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Pen AAL

aripudding

Add comment