Birukuning

Danrem 063/SGJ Cirebon Lakukan Peninjauan Serbuan Vaksinasi Di Ponpes

IMG 20211227 WA00182 1024x618 - Danrem 063/SGJ Cirebon Lakukan Peninjauan Serbuan Vaksinasi Di Ponpes
foto Penrem 063/SGJ

KAB KUNINGAN,- Untuk yang ke 2 kalinya Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P meninjau pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Kuningan, Pelaksanaan peninjauan Vaksinasi kali ini yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0615/Kuningan tepatnya di Pondok Pesantren Moderen Al Ikhlas Desa Ciawi Lor Kecamatan Ciawi Gebang Kabupaten Kuningan, Senin (27/12/2021).

Sebanyak 360 orang yang terdiri dari santri dan masyarakat setempat mengikuti vaksinasi massal di Pesantren Moderen Al Ikhlas. Dalam kegiatan itu, melibatkan tenaga kesehatan dari nakes TNI dan juga dari persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) Kuningan.

BACA JUGA :
Secara Resmi Hari Ini Danwingdiktek Tutup 5 Pendidikan Sejursarta di Skadik 304

Disela Kegiatan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat dan berbagai kalangan baik itu pelajar mahasiswa karyawan swasta dan pemerintahan para tenaga kesehatan warga masyarakat termasuk di dalamnya para santri pondok pesantren, target pemerintah 70 % dari jumlah Penduduk Indonesia harus sudah di Vaksin di Akhir tahun 2021.

Danrem 063/SGJ menambahkan Pondok pesantren menjadi tempat penting untuk program vaksinasi massal. Karena Ponpes memiliki pengaruh besar di masyarakat untuk ikut mensosialisasikan pentingnya vaksin, dengan vaksinasi ini diharapkan terciptanya herd immunity dalam rangka mencegah terpaparnya covid-19 di kalangan Santri. Apabila santri maupun pengasuh yang mau disuntik vaksin COVID-19 tentu akan mempengaruhi masyarakat lain. Sehingga, masyarakat pun akan senantiasa mau divaksinasi, dalam kesempatan itu, dia meminta agar para santri yang sudah divaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Pada kegiatan ini Danrem 063/SGJ didampingi oleh Dandim 0615/ Kuningan Letkol Czi David Naionggalan S.T, Kasiops Rem 063/SGJ, Kapenrem 063/SGJ dan para Danramil Jajaran Kodim 0615/ Kuningan serta Muspika Kecamatan Ciawi Gebang.

sumber :
Penrem 063/SGJ

aripudding

Add comment