Birukuning
PhotoGrid Plus 1636519926572 - Peringati Hari Pahlawan Korem 072/PMK Gelar Komsos Kreatif Bareng LVRI dan PT KAI

Peringati Hari Pahlawan Korem 072/PMK Gelar Komsos Kreatif Bareng LVRI dan PT KAI

YOGYAKARTA,- Dalam rangka menyambut hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan PT KAI Daop 6 Yogyakarta bertempat di Coffee Komandan Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :
Wakakumdam IV/Diponegoro Pimpin Rapat Komunitas Hukum

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya mengatakan, kegiatan komsos kreatif bertujuan untuk mewujudkan hubungan silaturahmi yang baik antara Prajurit Korem 072/Pamungkas dengan keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia Yogyakarta dan PT KAI Daop 6 Yogyakarta agar lebih harmonis. Selain itu dengan kehadiran para LVRI Yogyakarta dalam acara pagi ini juga untuk meneladani dan mencontoh semangat patriotisme sekaligus menumbuhkan kesadaran bela negara guna mendukung tugas pokok Korem 072/Pamungkas dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Danrem juga berharap dengan dilaksanakan komsos kreatif agar tetap terpeliharanya hubungan emosional yang harmonis antara Prajurit Korem 072/Pamungkas dengan LVRI Yogyakarta serta KAI Daop 6 Yogyakarta guna terwujudnya saling pengertian rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Sementara, Ketua LVRI Yogyakarta Mayjen TNI (Purn) Bachurl Ulum. S.I.P., MBA dalam sambutannya mengatakan, saya beserta seluruh anggota LVRI Yogyakarta sangat merasa terhormat atas undangan acara kali ini. Menurutnya, sebuah bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa-jasa para Pahlawan dan pendahulunya. Melalui kegiatan ini, diakui wujud Korem 072/Pamungkas menghargai para Veteran dan Pejuang ’45.

Sedangkan, Kepala Daop 6 Yogyakata Iwan Eka Putra menyampaikan, kegiatan yang digagas oleh Korem 072/Pamungkas memberikan dampak besar bagi kemitraan PT KAI khususnya Daop 6 Yogyakarta. Sehingga dalam momen kali ini sekaligus menyambut Hari Pahlawan PT KAI telah memberikan sebanyak 11 ribu tiket gratis kepada para Veteran, Pejuang ’45, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Guru.

“Keberadaan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) ini tidak lepas dari peran para Pejuang ’45 dan para Veteran. Sehingga dalam menyambut Hari Pahlawan PT KAI telah menyiapkan 11 ribu voucher tiket gratis perjalanan kereta api kepada para Pejuang ’45, Veteran, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Guru,” papar Kepala Daop 6 Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, para Kasi Korem 072/Pamungkas, Ketua dan penggurus Persit Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Diponegoro.

(Penrem072PMK)

aripudding

Add comment