Birukuning
PhotoGrid Plus 1636538574011 - Lanud Sugiri Sukani Laksanakan Peringatan Hari Pahlawan

Lanud Sugiri Sukani Laksanakan Peringatan Hari Pahlawan

MAJALENGKA,- Dengan mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku”, Lanud Sugiri Sukani Majalengka melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Apel Mako Lanud Sugiri Sukani Jl. Raya Jatiwangi – Ligung, Rabu (10/11/2021).

BACA JUGA :
Korem 063/SGJ Cirebon Gelar Upacara Hari Pahlawan

Kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanud Sugiri Sukani yang diwakili Kadisops Mayor Lek Ichsan Irhamsyah, A.Md., sementara Komandan Upacara dipercayakan pada Kasiminpers Lanud Sugiri Sukani Kapten Adm Pudji Widjaja dengan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sugiri Sukani.

Selaku Inspektur Upacara, Kadisops Lanud Sugiri Sukani membacakan amanat Menteri Sosial diantaranya yakni Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Para pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya walau terkadang hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, yang berbalut semboyan merdeka atau mati, jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam tantangan dan ancaman apapun”, jelasnya.

“Melalui peringatan hari Pahlawan 10 November 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Oleh karenanya, kita akan membuka kesempatan keluarga para penerima bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan. Untuk itu, kita akan mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya, melalui pendidikan vokasi. Serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada atau peluang yang bisa diciptakan atau minat dan bakatnya,” disampaikan Kadisops Lanud Sugiri Sukani saat membacakan Amanat.

Pen Lanud Ski

aripudding

Add comment