Birukuning
PhotoGrid Plus 1637568783742 - Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 072/Pamungkas Semester II TA. 2021, Hari Ini Resmi Dibuka

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 072/Pamungkas Semester II TA. 2021, Hari Ini Resmi Dibuka

MAGELANG,- Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas secara resmi membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 072/ Pamungkas Semester II TA. 2021 dengan tema “Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan” bertempat di Aula Koramil 23/Magelang Utara, Kodim 0705/Magelang, Jln. Urip Sumoharjo, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :
Koarmada III dan Jajaran Ikuti Tatap Muka Dengan Panglima TNI

Danrem 072/Pamungkas dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan pendayagunaan Koramil model adalah untuk meningkatkan kemampuan Apkowil baru yang akan bertugas di Koramil, maupun personel yang telah bertugas sebagai Babinsa di Koramil yang dinilai perlu ditingkatkan kemampuannya.

Kegiatan ini memberikan pembekalan pendahuluan dan latihan yang bersifat penyegaran untuk memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif. Sedangkan sasaran kegiatan adalah terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial serta pembinaan mental, semangat yang tangguh, profesional sehingga dapat meningkatkan kesadaraan bela negara masyarakat di wilayahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan pendayagunaan Koramil model akan dilaksanakan selama 10 hari dengan peserta sejumlah 20 orang perwakilan dari tiap Kodim jajaran Korem 072/Pamungkas, sedangkan materi pembekalan berupa, Pengetahuan Teritorial, Pengetahuan Militer Umum dan Pengetahuan Sosial/Pendukung.

”Saya berharap materi-materi yang diberikan agar diikuti dengan sungguh-sungguh dan apabila ada hal-hal yang kurang jelas agar ditanyakan kepada pemberi materi sehingga ilmu yang diperoleh dapat berguna dan diaplikasikan di lapangan”. Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Aqsha Erlangga, S.H., M.H, Kasi Ops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Mustakin, Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P, S.H., M.Si, Kasi Log Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Cpl Djuliardi, Kasi Ter Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Gempar Sebayang, Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno dan para Perwira Kodim 0705/Magelang.

sumber :
Penrem 072/Pmk

aripudding

Add comment