Birukuning
PhotoGrid Plus 1636187946080 - Jajaran TNI-POLRI Perketat Penyeberangan Balohan

Jajaran TNI-POLRI Perketat Penyeberangan Balohan

SABANG,- Penyebrangan melalui jalur laut dari Balohan menuju pelabuhan Ulele diperketat dengan penjagaan aparat gabungan TNI-POLRI dan instansi pemerintah Kota Sabang, dengan memeriksa kartu vaksin kepada masyarakat yang hendak melakukan penyebrangan menuju Banda Aceh, Sabtu (6/11/2021).

BACA JUGA :
Aspers Kasdam IV/Diponegoro : “Kowad Harus Lebih Profesional”

Dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat Sabang untuk melakukan vaksinasi COVID -19, aparat gabungan TNI-POLRI dan instansi pemerintah melakukan pengawasan dan sekaligus memeriksa kartu vaksin kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan. apalagi dalam hari weekend seperti ini masyarakat pastinya membludak, yang akan melakukan perjalanan dari Sabang ke Banda Aceh dan sebaliknya dari Banda Aceh ke Sabang.

Pada saat di konfirmasi oleh rekan media, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan, saya sudah berkomitmen dengan seluruh jajaran TNI-POLRI dan instansi terkait, dan kepada Personil Lanud Maimun Saleh yang bertugas di lapangan seperti Personil Binpotdirga dan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara, bahwasannya pada saat bertugas di lapangan jangan sampai ada negoisasi antara penumpang kapal dengan petugas, kalau tidak bisa menunjukkan kartu vaksin, ya tidak boleh melakukan penyebrangan, meskipun itu siapa, tegas Danlanud MUS.

Lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan memeriksa secara sopan, jangan arogan, ini semua tanggung jawab kita semua dan ini merupakan perintah presiden RI yang harus dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penyebaran penularan wabah COVID-19 yang sampai saat ini, wabah tersebut masih hidup berdampingan dengan kita semua. kita tidak tau wabah COVID-19 tersebut berada dimana, sambungnya.

Tampak dari personil Binpotdirga Lanud MUS dan SatpomAU tampak bersinergi dengan seluruh jajaran TNI-POLRI menjalankan tugas memeriksa persaratan bagi para penumpang kapal dari pelabuhan Balohan Kota Sabang.

Sumber :
Pen MUS

aripudding

Add comment