Birukuning
PhotoGrid Plus 1637498637548 - H-2 Kasal Cup 2021, Atlet Koarmada II Persiapkan Diri Secara Maksimal

H-2 Kasal Cup 2021, Atlet Koarmada II Persiapkan Diri Secara Maksimal

SURABAYA,- Setelah beberapa hari menempuh perjalanan lintas laut menggunakan KRI Makassar-590, kontingen Kasal Cup 2021 dari Koarmada II tiba di Jakarta dan langsung menggelar persiapan, Minggu (21/11/2021).

Persiapan jelang kejuaraan yang digelar pada tanggal 23-28 November 2021 ini, berupa briefing yang diberikan oleh Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) M. Bayu Pranoto, sebagai Dansatgas Kasal Cup 2021 kepada 114 atlet. Briefing juga diberikan kepada seluruh perwira satgas di geladak heli KRI Makassar-590.

Baca Juga :
Danrem 063/SGJ Cirebon Dampingi Kasad Ziarah ke TMP Kesenden

Dalam pengarahannya Dansatgas mengatakan agar seluruh atlet dan personel satgas lainnya, mengecek kembali perlengkapan serta peralatan yang dibawa untuk digunakan pada saat lomba nanti. Begitu pula dengan kesiapan tim pendukung seperti kesehatan, angkutan,hingga dokumentasi.

“Kepada setiap tim maupun perorangan agar mengecek dan memastikan kesiapannya di masing-masing bidangnya, supaya pada saat hari H di perlombaan Kasal Cup 2021 nantinya tidak ada problem dan kendala lagi, ” ujar Kolonel Bayu.

Kolonel Bayu juga menyampaikan khususnya kepada para atlet, agar selalu menjaga kondisi kesehatan dan stamina tubuh dengan rutin melakukan latihan pemanasan dan peregangan tubuh.

“Sehingga pada saat pelaksanaan perlombaan nantinya kalian dalam keadaan benar-benar fit dan siap untuk mengikuti perlombaan,” tegasnya.

Hal tersebut lanjut Bayu, selaras dengan lengarahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), saat pelaksanaan pelepasan kontingen Kasal Cup 2021.

“Yakni tetap semangat dan jaga terus kekompakan, kita datang kita harus bisa menjadi pemenang dan sebagai juara di tiap perlombaan agar bisa membawa piala Kasal Cup 2021 pada saat kembali ke Surabaya nantinya, ” pungkas Kolonel Bayu.

Perlombaan Kasal Cup 2021 kali ini meliputi lomba Selam, lomba renang perairan terbuka, lomba Ski Air, lomba Layar, lomba Dayung dan Tenis Lapangan.

(Pen2)

aripudding

Add comment