Birukuning
PhotoGrid Plus 1637668646795 - Danpasmar 3 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan IX Ambon & Danyonmarhanlan XI Merauke

Danpasmar 3 Pimpin Sertijab Danyonmarhanlan IX Ambon & Danyonmarhanlan XI Merauke

SORONG,- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E memimpin langsung kegiatan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XI Merauke yang berlangsung di Ruang Rapat Markas Komando Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :
Pangdam III/Siliwangi Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam tahun 2021 di wilayah Jawa Barat

Dalam sertijab tersebut, jabatan Danyonmarhanlan IX Ambon diserahterimakan dari Letkol Marinir Syahrial Isnadie kepada Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla yang sebelumnya menjabat Pamen Denma Kormar (Dikreg Seskoal Angkatan LIX TA. 2021), selanjutnya Letkol Marinir Syahrial Isnadie akan menempati jabatan baru sebagai Paban Watpers Staf Personel Pasmar 3.

Sementara itu, jabatan Danyonmarhanlan XI Merauke juga diserahterimakan dari Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla kepada Mayor Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Kima Lanmar Sorong (Dikreg Seskoal Angakatan LIX TA. 2021), selanjutnya Letkol Marinir Wilibrordus akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Yontankfib Menkav 1 Marinir Pasmar 1 Jakarta.

Kegiatan yang ditandai dengan pembacaan surat keputusan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan dan penyerahan tongkat komando serta diakhiri dengan penandatanganan berita acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah cegah dini memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komandan Pasmar 3 mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dalam proses pembinaan satuan serta lebih bermakna substansial untuk membangun semangat regenerasi serta penyegaran pola pikir yang berorientasi pada peningkatan kinerja satuan.

“Serah terima jabatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi, sehingga diharapkan ke depannya satuan menjadi semakin baik dan profesional. Selain itu juga sebagai upaya membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan serta konseptual dapat dikembangkan demi kepentingan organisasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak serta Dansatlak Pasmar 3.

(Dispen pasmar 3/Sorong)

aripudding

Add comment