Birukuning
PhotoGrid Plus 1633332260287 - Sambut HUT TNI, Danrem 132/Tadulako Pimpin Ziarah Ke TMP Tatura

Sambut HUT TNI, Danrem 132/Tadulako Pimpin Ziarah Ke TMP Tatura

PALU,- Korem 132/Tadulako melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI yang ke 76 dengan Tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang” Salah satunya adalah Ziarah Taman Makam Pahlawan Tatura Palu Sulawesi Tengah, Senin (4/10/2021).

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A. sebagai Pemimpin Upacara. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo, Dandim 1306/Dgl Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P, Danlanal Palu yang di Wakili, Letkol laut (PM) Priyo Yudono,SH.,M.M, Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Danden AU Palu Kapten Pnb Salmon T. Abast, Para Kesatdisjan Jajaran Korem 132/Tdl, dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka.

BACA JUGA :

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Ziarah Ke Makam Presiden RI Ke-2

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat memperingati hari besar TNI tersebut guna memberikan penghormatan secara langsung kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Tugas kita sebagai penerus bangsa demi mempertahankan kemerdekaan lebih berat. Tapi kita jangan pernah melupakan para jasa pahlawan yang telah gugur demi mencapai Kemerdekaan NKRI” ujar Danrem.

Kegiatan dilanjutkan dengan menaburkan bunga secara keseluruhan di makam para pahlawan Tatura Palu untuk mengenang serta menghormati para leluhur saat zaman penjajahan jaman dulu.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

sumber :
Penrem 132

aripudding

Add comment