Birukuning
PhotoGrid Plus 1635208983852 - Lanud Maimun Saleh, Sambut Kunjungan Role Model, Binaan BNN Kota Sabang Guna Perdalam Kecintaan Dunia Dirgantara

Lanud Maimun Saleh, Sambut Kunjungan Role Model, Binaan BNN Kota Sabang Guna Perdalam Kecintaan Dunia Dirgantara

SABANG,- Untuk lebih memperdalam tentang dunia kedirgantaraan 6 role model binaan BNN Kota Sabang melakukan kunjungan di Apron Lanud Maimun Saleh untuk melihat secara langsung dari dekat dan melakukan interaksi dengan pilot pesawat Hercules TNI Angkatan Udara, Senin kemarin (25/10/2021).

Baca Juga :
TNI AL Lanal Cirebon Bersama Pemkab Indramayu Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Bandeng

Tampak sangat antusias ke 6 pelajar role model dalam binaan BNN Kota Sabang pada saat melakukan dialog langsung dengan seorang penerbang pesawat Hercules C-130 Kapten Pnb Sony Bastian Butar-butar. disela-sela interaksi tersebut seorang pelajar menanyakan, saya ingin mendengar langsung dari bapak bagaimana motivasi untuk generasi seperti saya ini, untuk bisa menjadi seorang pilot pak, dan apa suka dukanya menjadi seorang penerbang seperti bapak, dengan raut muka yang tampak senang dan tersenyum.

Kapten Pnb Sony Bastian Butar-butar seorang pilot pesawat Hercules C-130 yang mana asal dari Medan, menjelaskan semuanya apa yang dipertanyakan oleh pelajar tersebut, satu persatu yaa saya jawab, kalau untuk motivasi tidak lain adik-adik harus belajar dengan rajin dan tekun, jangan sampe salah pergaulan, tentunya harus banyak berdoa kepada sang pencipta agar diberikan kelancaran dalam menempuh sekolah dan berbakti kepada kedua orang tua. dan yang kedua suka dukanya adalah, kalau seorang penerbang seperti saya, bisa ke mana-mana dengan menggunakan pesawat ini, dari Sabang sampai Merauke sudah saya lalui semua, kalau dukanya yaa kita pada waktu terbang diudara hanya bisa berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa, agar di beri keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas seperti saat ini. Jelasnya.

Dan seusai melaksanakan dialog dengan para pelajar tersebut kapten Pnb Sony Bastian Butar-butar mengajak melihat secara langsung kedalam pesawat serta menjelaskannya kepada pelajar tersebut, agar kecintaan kepada Dunia kedirgantaraan lebih memahami, dan diakhiri dengan foto bersama didepan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara.

Dalam foto bersama tampak hadir Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Instruktur Navigator Mayor Nav Nanang Avandik, Penerbang I Kapten Pnb Sony Bastian Butar Butar, Kadislog Lanud Mus, Kapten Kal Hendik dan Kepala BNN Kota Sabang Masduki.

Sumber :
Pen Lanud Mus

aripudding

Add comment