Birukuning
PhotoGrid Plus 1634814522527 - Korem 072/Pamungkas Yogyakarta Gelar Sosialisasi P4GN

Korem 072/Pamungkas Yogyakarta Gelar Sosialisasi P4GN

YOGYAKARTA,- Korem 072/Pamungkas menggelar acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Semester III TA 2021 kepada Prajurit, PNS Makorem dan perwakilan Satdisjan Jajaran Korem 072/ Pamungkas bertempat di Aula Sugiyono Makorem 072/PMK Jln Reksobayan No. 4 Ngupasan Gondomanan Yogyakarta dengan menggandeng BNNP DIY yang di hadiri oleh Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Andi Fairan SIK MSM sebagai nara sumber. Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA :
Komandan Puspenerbal Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis Lingkup Puspenerbal

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto dalam amanat yang dibacakan Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Aqsha Erlangga SH MH mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi P4GN untuk menambah wawasan kepada para prajurit dan PNS jajaran Korem 072/Pamungkas, sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan Narkoba jenis apapun.

Selain itu Danrem juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 072/Pamungkas untuk menjauhi segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, karena sanksi bagi pemakai atau pengedar Narkoba adalah hukuman disiplin serta hukuman tambahan berupa pemecatan dari dinas TNI. Untuk itu ingat selalu agar menjaga diri, keluarga dan lingkungan sehingga terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Sedangkan Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Andi Fairan SIK MS M mengatakan, Kota Yogyakarta merupakan miniatur Indonesia yang penduduknya terdiri dari penduduk lokal dan beberapa daerah di Indonesia. Kota Yogyakarta termasuk 5 besar pengguna Narkoba di Indonesia 1 tahun terakhir. terbukti dengan bertambahnya jumlah penyalahguna atau pecandu Narkoba secara signifikan, seiring meningkatnya pengungkapan kasus tindak kejahatan Narkoba yang semakin beragam polanya dan semakin massif pula jaringan sindikatnya.

Dampak dari penyalahgunaan Narkoba tidak hanya mengancam kelangsungan hidup dan masa depan penyalahgunanya saja, namun juga masa depan Bangsa dan Negara, tanpa membedakan strata sosial, ekonomi, usia maupun tingkat pendidikan. Sampai saat ini tingkat peredaran Narkoba sudah merambah pada berbagai level, tidak hanya pada daerah perkotaan saja melainkan sudah menyentuh komunitas pedesaan.

Hal inilah yang menjadi kewaspadaan bagi kita, untuk selalu melakukan upaya pencegahan pada berbagai tingkatan. Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Narkoba dan bentuk partisipasi dan kepedulian masyarakat Kota Yogyakarta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara P4GN di awali dengan pemeriksaan tes urine kepada kepada Prajurit, PNS Makorem dan perwakilan Satdisjan Jajaran Korem 072/Pamungkas oleh dr. Rian Maulana dari Denkesyah 04.04.02 Yka dengan hasil negatif.

sumber :
Penrem 072/PMK

aripudding

Add comment