Birukuning
PhotoGrid Plus 1634825332202 - Komandan STTAL : Sertijab dan Pengukuhan Jabatan Kaprodi STTAL Sebagai Bentuk Regenerasi Kepemimpinan

Komandan STTAL : Sertijab dan Pengukuhan Jabatan Kaprodi STTAL Sebagai Bentuk Regenerasi Kepemimpinan

SURABAYA,- Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan STTAL merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, bukan saja untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan di suatu Satker, namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi STTAL dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantang tugas kedepannya.

BACA JUGA :
Korem 072/PMK Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengukuhan, Kaprodi S1 Teknik Mesin STTAL dari Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., .M.T., kepada Kordos S1 Teknik Manajemen Industri STTAL, Letkol Laut (T) Dr. M. Yunus Abdullah, S.T., M.T. dan Kaprodi D3 Hidro Oseanografi Ditbindiploma STTAL, dari Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T., kepada Palakjar D3 Hidro Oseanografi Ditbindiploma, Mayor Laut (KH) Endro Sigit Kurniawan, S.T., M.T. serta Pengukuhan Jabatan Kaprodi S1 Hidrografi STTAL kepada Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T., bertempat di Lobby Gedung Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya, Kamis (21/10/2021).

Oleh karena itu, lebih lanjut dijelaskan Komandan STTAL bahwa Serah Terima Jabatan Kaprodi S1 Teknik Mesin dan Kaprodi D3 Hidro Oseanografi STTAL serta Pengukuhan Jabatan Kaprodi S1 Hidrografi STTAL ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan ketiga Satker tersebut. Sehingga secara komprehensif mampu menghasilkan kinerja yang lebih berkualitas.

“Setiap Prodi mengemban tugas yang esensial dalam lingkup STTAL karena Prodi merupakan Satuan Kerja yang berinteraksi langsung dengan kegiatan mahasiswa. Selain itu, Prodi adalah salah satu dari sekian Satker di STTAL yang dalam kegiatan kesehariannya berhubungan langsung dan erat dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam aspek pendidikan dan pengajaran serta penelitian dan pengembangan”, jelas Laksma TNI Avando.

Komandan STTAL juga menegaskan tentang pentingnya peran Prodi di STTAL maka pejabat Kaprodi dalam melaksanakan tugasnya dituntut untuk mampu menjadi penggerak utama Satuan Kerjanya, cermat membaca perkembangan situasi sehingga mampu menentukan pemecahan masalah di Satkernya secara tepat dan cepar, serta sekaligus mampu menjadi suri teladan bagi anak buah dan mahasiswanya.

Pada kesempatan ini juga Komandan STTAL mengucapkan terima kasih dan apreasiasi yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., .M.T., menempati jabatan Kordos S2 Asro Pokdos STTAL dan Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T., sebagai Kaprodi S1 Hidrografi STTAL.

Komandan STTAL beserta seluruh civitas akademika STTAL mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., M.T., dan Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T., atas dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya selama menjabat Kaprodi S1 Teknik Mesin dan Kaprodi D3 Hidro Oseanografi STTAL yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi STTAL .

Serta ucapan selamat atas jabatan barunya juga diberikan kepada Letkol Laut (T) Dr. Muhammad Yunus Abdullah, S.T., M.T., (Kaprodi S1 Teknik Mesin STTAL), Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T., (Kaprodi S1 Hidrografi STTAL) dan Mayor Laut (KH) Endro Sigit Kurniawan, S.T., M.T. (Kaprodi D3 Hidro Oseanografi STTAL) serta Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., .M.T., menempati jabatan Kordos S2 Asro Pokdos STTAL dengan tetap laksanakan prokes.

Pen STTAL

 

aripudding

Add comment