Birukuning
PhotoGrid Plus 1633574941416 - Dandim 1007/Banjarmasin Jadi Narasumber Di TVRI Kalsel

Dandim 1007/Banjarmasin Jadi Narasumber Di TVRI Kalsel

BANJARMASIN,- Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya menjadi narasumber dalam acara Banua Bicara Bersatu, di studio 2 TVRI Kalsel, Rabu kemarin (6/10/21).

Dialog yang dihadiri Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya dan Pasi Ops Lanal Banjarmasin Mayor Laut Bambang.H dipandu Pembawa acara Arafat Al Hally ini masih dalam suasana HUT Ke-76 TNI dengan mengusung tema “Berjuang Kita Pasti Menang”.

BACA JUGA :

Persiapan Pilwu, Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Lungbenda

Dalam perbincangn yang berlangsung selama tiga sesi ini, Dandim 1007/Banjarmasin mengatakan bahwa peran TNI khususnya Kodim 1007/Banjarmasin saat ini yaitu membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kemudian sesuai dengan kebijakan dari Presiden pandemi covid 19 ini merupakan bencana non alam tentunya TNI dengan tiga matra yang ada angkatan darat laut maupun udara turut bertanggung jawab karena ini merupakan tanggung jawab bersama.

Wabah ini merupakan musuh kita bersama jadi seluruh komponen bangsa turut serta apa yang disampaikan dengan tugas-tugas kebijakan pemerintah pusat breakdown langsung turun ke bawah lalu kita tindaklanjuti, seperti kata kuncinya adalah bersatu di situ bahwa kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri kita harus sinergitas dengan saling koordinasi dan komunikasi.

Saat ini juga kita sedang melaksanakan kegiatan – kegiatan seperti vaksinasi kemudian pendistribusian obat-obatan, dan saat ini juga sedang berjalan pendataan yang nantinya akan ada bantuan untuk kita salurkan kepada masyarakat saudara-saudara kita yang terdampak, jadi tugas yang ada kita laksanakan saat ini dalam rangka mendukung program-program pemerintah  untuk membantu masyarakat.

Dalam sesi terahir Dandim berpesan kepada masyarakat Kalsel dengan kondisi prihatin kita saat ini pandemi covid 19 kita harus tetap optimis kita bisa melewati semua ini kita harus sama-sama berjuang terutama dalam mengingatkan protokol kesehatan. Angka penyebaran covid di Kalsel saat ini sudah menurun, jangan sampai kasus covid-19 kembali meningkat, caranya dengan terus terapkan Protokol Kesehatan.

sumber :
Pendim 1007/Banjarmasin

aripudding

Add comment