Birukuning
PhotoGrid Plus 1632722905313 - Kodim 0615/Kuningan Gelar Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

Kodim 0615/Kuningan Gelar Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

KAB KUNINGAN,- Guna mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kabuaten Kuningan, Kodim 0615/Kuningan menggelar Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana T.A. 2021 di aula Makodim, Senin (27/9/21). Dengan tema, “Bersama TNI Meningkatkan Kesadaran dan Kesiapsiagaan Masyarakat dalam Menghadapi Terjadinya Bencana Alam”.

BACA JUGA YANG LAINNYA :

Peringati HUT TNI, Danlanud Maimun Saleh Sabang, Gelar Baksos

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan melalui Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito menuturkan, kesiapan menangani bencana perlu segera dilakukan karena Kabupaten Kuningan saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Wilayah kita sudah memasuki musim penghujan, perlu adanya antisipasi awal. Salah satunya dengan kegiatan ini untuk menghadapi kemungkinan terburuk di beberapa wilayah. Diluar hal tersebut kami berharap tidak ada bencana di wilayah Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kuningan, Heru Hermawan yang hadir sebagai pemateri menjelaskan beberapa materi seperti mitigasi, peringatan dini, dan kesiapsiagaan.

“Tujuan edukasi kebencanaan untuk meminimalisir dampak dan resiko dari bencana. Meskipun saya ketahui pihak TNI pasti sudah berpengalaman dan memiliki penanganan yang terbaik. Namun, tetap perlu ada koordinasi seperti saat ini,” ucapnya.

Kegiatan diikuti oleh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0615/Kuningan serta perwakilan dari pemerintah desa.

sumber :
Penrem 063/SGJ
Kodim 0615/Kng

aripudding

Add comment