Birukuning
PhotoGrid Plus 1632965564304 - Ibu Asuh Kowal Wilayah II Lakukan Olahraga Bersama Dengan Prajurit Kowal

Ibu Asuh Kowal Wilayah II Lakukan Olahraga Bersama Dengan Prajurit Kowal

SURABAYA,- Ibu Asuh Kowal Wilayah II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, meminta agar prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di wilayah Surabaya mampu menjadi mitra sejajar dengan prajurit pria, dan mampu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan kesatuan masing-masing.

BACA JUGA :

Gantikan Mayjen TNI M Nur Rahmad, Mayjen TNI Sulaiman Agusto Resmi Jabat Pangdam XII/Tpr

Hal diatas disampaikan oleh Ny.Dewi Iwan Isnurwanto kepada Kowal wilayah Surabaya, saat kesempatan tatap muka yang dibalut dalam acara olahraga bersama di Mako Koarmada II pada Rabu, (29/9/2021).
Ikut hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Dinas Psikologi TNI AL Laksma TNI Wiwin D.Handayani, Pakor Kowal Surabaya Letkol Laut (KH/W) Alindri W., pater Kowal dari setiap satuan TNI AL di wilayah Surabaya, dan pengurus Jalasenastri DJA II.

Lebih lanjut Ny.Dewi Iwan Isnurwanto yang juga Ketua Daerah Jalasenastri Armada II ini menekankan kepada prajurit Kowal, agar dimanapun mereka berdinas supaya menjalankan tugasnya masing-masing, dan mengingat lagi tentang identitas, etika dan jati diri sebagai prajurit wanita TNI AL.

“Kowal adalah wanita tetapi militer, Kowal itu militer tetapi wanita. Sehingga diharapkan mampu pandai-pandai menempatkan diri dimanapun berada. Jadilah mitra sejajar dengan prajurit pria, mampu menjaga nama baik sendiri, keluarga dan kesatuan masing-masing. Serta bijak dalam bermedia sosial, tidak bergaya hidup hedonis dan konsumtif, serta memperhatikan etika dalam bersikap dan berbusana,” tutur Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, yang dikukuhkan menjadi Ibu Asuh Kowal Wilayah II pada bulan Mei 2021 lalu menggantikan Ny.Ria Sudihartawan.

Sementara itu sesaat sebelum melangsungkan tatap muka, Ny.Dewi dan perwakilan Kowal Surabaya yang hadir, juga Ibu-ibu Jalasenastri lebih dulu mengikuti Senam Nusantara yang dipandu oleh Letkol Laut (K/W) Ririn Lestariningsih. Hampir satu jam seluruh peserta diajak mengolah tubuh lewat gerakan-gerakan senam yang enerjik, dengan iringan lagu-lagu nusantara dengan aransemen ulang yang terdengar rancak.

“Kegiatan ini (Senam Nusantara) bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan kita. Juga menjalin keakraban, kekompakan dan silaturahmi prajurit Kowal dengan Jalasenastri,” ujar Ny. Dewi Iwan Isnurwanto.

Acara kebersamaan yang ikut dihadiri oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) ini juga digunakan untuk launching perdana Lagu Mars Kowal Koarmada II, yang liriknya diciptakan oleh Lettu Laut Nanik , salah seorang prajurit Kowal yang berdinas di Satban Koarmada II, dengan aransemen lagu oleh Laksda Iwan Isnurwanto.

Selain itu acara tersebut juga menjadi ajang unjuk kemampuan Kowal Surabaya dalam bidang seni musik, lewat penampilan Dara Laut Band, Band Kowal Koarmada II, juga kolaborasi Kolintang yang harmonis antara Kowal dengan Jalasenastri. Sebagai penutup Ny. Dewi Iwan Isnurwanto berharap momen seperti ini akan berlanjut, dan Ia siap mendukung segala kegiatan Kowal Surabaya yang bernilai positif dan mengandung prestasi.

(Pen2)

aripudding

Add comment