Birukuning
PhotoGrid Plus 1632482393334 - Dengan Sederhana Namun Bermakna, Cara Satfib Koarmada II Peringati Hari Jadi Ke-60

Dengan Sederhana Namun Bermakna, Cara Satfib Koarmada II Peringati Hari Jadi Ke-60

SURABAYA,- Di Hari Jadi ke-60 tahun 2021 ini, Satuan Kapal Amfibi Komando Armada II (Satfib Koarmada II) memperingatinya dengan menggelar acara olahraga bersama, dan syukuran secara sederhana pada Jum’at (24/9/2021).

Jalan sehat seputaran Dermaga Semampir Barat, menjadi agenda olahraga bersama yang mengawali acara yang dihadiri langsung oleh Komandan Satfib Koarmada II, Kolonel Laut (P) Imam Purwanto S.Pi.

BACA JUGA YANG LAINNYA :

Korps Marinir TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim, Guna Percepat Penanganan Covid-19 Di Sorong

Selanjutnya para Komandan unsur, perwira staf, prajurit dan anggota PNS Satfib Koarmada II yang ikut hadir bergegas menuju Lapangan Bulu Tangkis yang digunakan sebagai tempat syukuran. Sejumlah acara sederhana namun bermakna telah disiapkan, yakni doa bersama, pemotongan Tumpeng serta penyerahan tali asih kepada purnawirawan prajurit, dan Wakawuri Satfib Koarmada II.

Ada lima purnawirawan mantan anggota Satfib Koarmada II yang menerima tali asih, antara lain Serma Nav (Purn) Maryoto, Serma Mes (Purn) Supi, Pelda Bah (Purn) M. Umar, Serma Bek (Purn) Priyandu dan Peltu Bek (Purn) Fahudin.Juga warakawuri yakni istri dari Alm. Serma Lka (Purn) Toni Purnama.

Menurut Dansatfib dalam sambutannya, peringatan Hari Jadi Satfib Koarmada II ke–60 tahun 2021 ini, pada hakekatnya mempunyai makna penting. “Di samping sebagai ungkapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat personel Satfib Koarmada II untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang sejak berdirinya Satuan Kapal Amfibi ,” ujar Kolonel Imam.

“Kita semua berharap, acara peringatan hari ulang tahun Satuan Kapal Amfibi Koarmada II, ini tidak hanya sekedar acara seremonial saja, namun bagaimana momen ini dapat dijadikan sebagai tonggak kemajuan Satfib Koarmada II untuk terus berbenah diri, meningkatkan kinerja dan mengaktualisasikan Visi dan Misi Satfib Koarmada II yaitu hebat, kuat, handal dan disegani,” pungkasnya.

(Pen2)

aripudding

Add comment