Birukuning
Pipa 100921b - Danrem 063/SGJ Resmikan Pipanisasi Program Serbuan Ter Kodim 0615/Kuningan

Danrem 063/SGJ Resmikan Pipanisasi Program Serbuan Ter Kodim 0615/Kuningan

KUNINGAN,- Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.AP.,  Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggola, S.T., dan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, resmikan Pipanisasi Program Serbuan Teritorial Kodim 0615/Kuningan TA. 2021 di Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jum’at (10/9/2021).

Dalam sambutan, Danrem mengatakan, infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dalam perencanaan wilayah dilihat dari sisi fungsinya dan struktur memiliki peran sangat penting terhadap perubahan kemakmuran wilayah dan kesejahteraan masyarakat.

Terkait hal itu, sebagai salah satu upaya untuk mengatasi masalah ketersediaan air bersih Kodim 0615/Kuningan terus berupaya menyempurnakan pipanisasi air.

Kita sempurnakan dan lanjutkan pembangunan pemasangan pipanisasi tujuannya air bisa mengalir ke rumah-rumah warga karena di ketahui masih banyak warga desa yang selalu kesulitan air di saat musim kemarau.

“Saya juga berharap agar sinergitas antara pemerintah daerah Kabupaten Kuningan dengan jajaran Kodim 0615 Kuningan akan terus terjalin dengan baik. Insya Allah saya akan mendukung setiap program kegiatan yang digagas oleh rekan-rekan TNI sekalian,” tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya juga menyampaikan, serbuan teritorial ini merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksanakan selama di wilayah Indonesia, dengan  memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang guna menciptakan suasana yang kondusif.

BACA KEGIATAN LAINNYA :

Danlanud TGKH M Zainuddin Abdul Madjid Sambut Kunker Panglima TNI dan Kapolri di NTB

“Terima kasih saya haturkan kepada jajaran TNI atas terselenggaranya kegiatan serbuan teritorial pada siang ini. Di mana tujuan dari kegiatan ini merupakan sebuah pengabdian yang berorientasi kepada kepentingan nasional demi membantu mengatasi kesulitan rakyat, melalui Serbuan Teritorial TNI juga saya rasa akan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

“Inilah ide Bupati Kuningan yang berkeinginan bahwa sekarang tidak ada kekeringan, dengan ide ini kemudian kita sama-sama berkumpul bersama Kepala desa Cipedes yang semangat luar biasa mengerahkan warganya. Sehingga Alhamdulillah hari ini tidak ada kekeringan,” ujarnya.

Hadir juga Kasi Ter Korem 063 /SGJ Letkol Inf Effendi Muhctar Danramil 1503/Ciniru, Kapten Ctp Sutarno, Kapolsek Ciniru, Iptu Sukendri, Camat Ciniru, Indra Ishak Nugraha, Kades Cipedes, Tokoh Agama, Masyarakat dan Warga Masyarakat Desa Cipedes.

Sumber :
Penrem 063

aripudding

Add comment