Birukuning
PhotoGrid Plus 1631702652394 - Bersama Forkopimda, Dandim 1007/Banjarmasin Hadiri dan Saksikan Launcing Aplikasi Asap Digital Secara Vicon

Bersama Forkopimda, Dandim 1007/Banjarmasin Hadiri dan Saksikan Launcing Aplikasi Asap Digital Secara Vicon

BANJARMASIN,- Bertempat di Aula Mathilda Polda Kalsel, dengan tetap terapkan Protocol Kesehatan Dandim1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya menghadiri dan menyaksikan launcing Aplikasi Asap Digital secara Vicon yang mana pelaksanaanya di launcingkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan diikuti secara Vicon oleh seluruh Kepala Daerah Seluruh Provinsi, Rabu (15/9/2021).

Aplikasi Asap Digital ini merupakan peralatan canggih yang mana Aplikasi ini mampu melakukan pemantauan kondisi terkini di sejumlah kawasan rawan terbakar selama 24 jam. Selain itu Aplikasi Asap Digital ini juga bisa memuat berbagai macam informasi seperti data visual, kondisi udara, serta data prakiraan cuaca.

BACA JUGA YANG LAINNYA :

Pangdam XIII/Merdeka Lakukan Kunker Korem 132/Tadulako

Melalui aplikasi Asap Digital ini sangat membantu personel di lapangan dalam menuju titik munculnya api, karena Aplikasi Asap Digital ini juga mampu memantau adanya asap yang bersumber dari api, sehingga bisa secara dini tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Pendim 1007/Bjm

aripudding

Add comment