Birukuning
PhotoGrid Plus 1629518531923 - Kodim 1007/Banjarmasin, Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Kodim 1007/Banjarmasin, Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

BANJARMASIN,- Ratusan warga antusias mengikuti serbuan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin bertempat di Rumah Sakit Tk. III Dr. R. Soeharsono Jln Mayjen Sutoyo S No.408, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Sabtu (21/8/2021).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini Kodim 1007/Banjarmasin menggandeng atau bekerja sama dengan Rumah Sakit Tk. III Dr. R. Soeharsono dan pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan bahwa serbuan Vaksin ini bukan yang pertama kalinya, karena Kodim sendiri sudah melaksanakan secara reguler setiap hari yang diawali dari Nakes, Warakawuri dan sekarang masyarakat umum dan Alhamdulilah dalam pelaksanaan vaksinasi dari pertama sampai saat ini animo warga sangat tinggi.

Dandim juga menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi yang di selenggarakan bukan hanya melayani vaksin dosis kedua tetapi juga melayani vaksin dosis pertama dan terus akan berlanjut bekerjasama dengan tenaga kesehatan baik dari rumah sakit Tk. III Dr. R. Soeharsono maupun dari Denkesyah Banjarmasin, semuanya bahu membahu melayani secara optimal bagi masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin.
Karena serbuan vaksinasi ini salah satu cara yang paling efektif terutama dalam rangka meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok, jelasnya.

Selain itu Dandim juga merencanakan, bahwa selain vaksin terpusat di rumah sakit Tk. III Dr. R. Soeharsono pihaknya akan mendatangi kerumah rumah warga yang kesulitan dalam hal akses dan transportasi atau istilahnya jemput bola sehingga percepatan untuk serbuan vaksinasi bisa optimal, Pungkas Kolonel Oki.

Autentika :
Pendim 1007/Banjarmasin

 

aripudding

Add comment