Birukuning
PhotoGrid Plus 1625893959407 - Putus Penyebaran Covid 19, Denkesyah IM.04.02 Meulaboh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Putus Penyebaran Covid 19, Denkesyah IM.04.02 Meulaboh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MEULABOH,- Wabah Covid-19 Seiring dengan peningkatan kasus yang terpapar virus Covid -19 terus bertambah termasuk di wilayah Aceh yang sudah memasuki zona merah dengan Pemberlakuan Pergerakan Kegiatan Masyarakat Mikro.

Upaya langkah untuk menangkal penyebarannya yaitu dengan cara melaksanakan disinfektan.

Hal tersebut dapat dilakukan cegah dini dengan penyemprotan cairan disinfektan di area perkantoran serta rumah dinas, Denkesyah 04.02 Meulaboh, Sabtu (10/7/2020).

Dengan dilakukan pembersihan ruangan kantor dan perumahan dinas dengan menyemprotkan disinfektan merupakan sebagai langkah optimalisasi sebagai bagian langkah awal pencegahan penyebaran virus.

Pratu Ryan Azis selaku tim dilapangan mengatakan bahwa sebagai salah satu langkah efektifnya pencegahan menyebarnya virus corona atau yang disebut COVID-19 yaitu dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan “ ujarnya.

Penyemprotan disinfektan juga sebagai upaya sterilisasi untuk pencegahan, jangan sampai tertular dari virus tersebut, sebut Ryan melanjutkan.

Pencegahan ini berupa sterilisasi ke fasiltas-fasilitas kantor,rumah dinas bahkan area yang lebih luas termasuk ke fasilitas kesehatan dirumah sakit, rumah ibadah hingga area lainnya.”ringkasnya.
Sumber : Kesdam IM

aripudding

Add comment