Birukuning
rapat paripurna - Rapat Paripurna DPRD, Bupati Bersama Wakil Bupati Nunukan Sampaikan Pidato Perdana

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Bersama Wakil Bupati Nunukan Sampaikan Pidato Perdana

“Pemilihan Kepala Daerah telah usai. Kemarin beragam dalam pilihan, sekarang harus seragam dalam tujuan.” Asmin Laura Hafid

Birukuning.comNUNUKAN – Pasca dilantiknya Hj. Asmin Laura Hafid dan H. Hanafiah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Periode, DPRD Kabupaten Nunukan menggelar rapat paripurna dengan agenda pidato sambutan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD Nunukan, Jumat (04/06/2021).
Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa saat memimpin rapat paripurna menyampaikan bahwa hal ini merupakan agenda yang dilakukan pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati dalam suatu daerah sesuai dengan amanat Mendagri.
“Sesuai edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020 tentang pengesahan dan penjelasan terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Bahwa setelah pelantikan Gubernur/Walikota atau Bupati agar menyampaikan pidato sambutan kepada sidang paripurna DPRD”, ujar Ketua DPRD Nunukan.
Politisi Partai Hanura ini juga dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Hj. Asmin Laura Hafid, SE., MM., Ph.D dan H. Hanafiah, SE., M.Si atas dilantiknya mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.
Selanjutnya, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid didampingi Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah dalam pidato perdananya di hadapan para pimpinan dan anggota DRPD Nunukan, Jajaran FORKOPIMDA Kab. Nunukan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian sekretariat, Camat, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua Organisasi Wanita, LSM, dan serta Pers menyampaikan apreasiasi kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD yang telah menjadwalkan rapat paripurna.
Lebih lanjut, Bupati Nunukan juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak.
“Hari Rabu tanggal 2 Juni 2021 yang lalu, saya Hj. Asmin Laura Hafid, SE., MM., Ph.D dan H. Hanafiah, SE., M.Si telah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Nunukan hasil Pilkada Serentak Tahun 2020. Kami berdua diberikan amanah untuk menjalankan pemerintahan di Kabupaten Nunukan demi mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras maupun golongan”, ujar Bupati Nunukan.
Lebih lanjut, menurutnya jabatan yang sedang diembannya ini merupakan kepercayaan kedua yang diamanahkan oleh masyarakat. Sementara bagi H. Hanafiah, amanahnya sebagai Wakil Bupati adalah kesempatan keduanya untuk memberikan pengabdian dan darma baktinya kepada masyarakat setelah sebelumnya berkhidmat sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Kami berdua menyadari, tugas yang harus diemban tidaklah ringan, tantangan dan berbagai persoalan berat begitu nyata terhampar di depan mata. Semuanya membutuhkan kesungguhan kerja keras, dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk menyelesaikannya,” tegasnya.
Pada kesempatan ini juga, Bupati Nunukan menyampaikan lesunya perekonomian global yang berimbas pada perekonomian nasional dan daerah, serta dampak multidimensi dari penyebaran wabah covid 19.
“Belum ada satupun pihak di dunia yang berani meramalkan kapan pandemi ini berakhir. Artinya, kita harus mampu bertahan menghadapi situasi ini. Sebagai pemimpin, kami sudah mendengar keluhan para pedagang di pasar-pasar bahwa omzet penjualannya menurun, kemudian betapa sulitnya para sarjana-sarjana yang baru lulus kuliah dalam mencari pekerjaan, dan kami juga sangat mengerti kesulitan para ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, menurutnya semua persoalan itu begitu jelas tergambar di mata hati dan pikiran kami berdua. Kenyataan ini sungguh membuat kami semakin tergerak untuk terus mencari solusi dalam menyelesaikannya”, tambahnya.

Kedepan, Bupati Nunukan mengharapkan dukungan, pandangan, saran serta masukan dari pihak legislatif nantinya, agar RPJMD yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah dan keuangan daerah untuk jangka waktu 5 tahun mendatang nantinya dibahas dan sepakati bersama.

mudah-mudahan segala yang dan perjuangan kita senantiasa diberikan kemudahan dan bimbingan dari Allah SWT”, tutup Bupati Nunukan. (*)

Add comment